Sunday, May 22, 2016

Baby J start mpasi 6M3D

Hai hai hai..
Baby J uda start mpasi nih, uda ari 4 nih ceritanya.
Awalnya mo ceritain tentang kehebohannya di hari H , tapi apa daya , sibuk melanda newbie ini haha

H-1 gue excited banget ceritanya mpe kaga bisa tidur mikirin besok gimana yah , mau jam berapa ngasi dia makan yah? Maksud ati pengen jam 9an tapi pengen juga misua dapet sensasi nyuapin yang pertama juga, tapi apa ga kepagian yaa? Secara kami bertiga bangun pagi banget setiap ari.
Excited juga mikirin gimana mimik mukanya yah waktu pertama kali nyobain "solid" food dia , karena selama ini kan cuma cairan-cairan-cairan-dan cairan aja.

Makanan pertama yang gue coba buah alpukat , kenapa?
Karena lately berat J naeknya cuma dikit doang, jadi gue mikir , alpukat kan kaya lemak baik, jadi gue bs boost berat dia pake buah ini.

Waktu gue suapin , reaksi baby J adalahhhhhh *drooling* ngernyit dahi !!! Hahhaha

Pertama makan kaga berhasil , baby J oek oek sambil makan , gue coba icip en astaga pahit , pantesan baby J kaga mau.
Ok langsung ngeluarin panci en rebus beberapa potong labu kuning, en siapin untuk sekitar jam 10an.
Tapi masih juga oek oek makannya ,  berarti karena maknya bikin pureenya kekentalan =P

Pas mak datang en encerin dikit labunya pake air , en dia yang nyuapin baby J, en surprise baby J abis makannya !
Wah walaupun masi harus rebutan sendok , loncat2 di baby walkernya , mukul2 meja baby walkernya =D but not bad, huh?!

Ari kedua masi makan labu juga ( nyetok mpe 3 ari awalnya) 

Ari ketiga , gue ganti jadi pepaya campur kacang kapri.
Gue pengen ngajarin baby J untuk cinta ma sayur , karena ngeliat pengalaman misua sekeluarga yang milih2 sayuran.
En gue milih pepaya karena kawatir pup J kaga rutin (ari kedua mpasi baru pup)

Ari ke-4 , ari ni rencananya full pepaya aja , karena konsul ma salah 1 temen , anaknya rutin pupnya.
Semoga bisa rutin ya pupnya J , mama kawatir nih kalo kamu ga rajin pup.

Beginilah kerjaan harian gue sekarang , ngawatirin menu makanan , ngawatirin pupnya baby J haha

what she can (updated on 26 Mei 16) :
- tengkurep sambil ngesot maju ngambil maenan, yeayy !
- maenin tangannya
- maenin lonceng gelang kakinya ( uda bisa fokus ngambil barang kecil )

what she love :
- teriak-teriak

Sekian dulu ya setoran cerita ari ini =D

No comments:

Post a Comment