Tuesday, July 29, 2008

ngecilin file pdf

huhauhaua mungkin gue bakalan dibilang udik ato dudulz ye..
tapi gpp, yang penting gue dapet ilmunya sendiri :mrgreen:

tadi disuru ngecilin file pdf yang sizenya 100 MB, huahuhaua seinget n setau gue, kaga bisa ngecilin pdf.. takut salah gue tanya ama atasan gue.. dia juga jawab kaga bisa juga..
n berhubung pt gue kaga bole sembarang donlot :x jadinya juga kaga gugling.. padahal gue yakin 1000% ada program buat ngecilin pdf (ato emang kaga ada yak :? )
ya udah, gue telpon orangnya n bilang kaga bisa dikecilin tapi orangnya masi ngeyel -_-"
akhirnya dengan sedikit pengetahuan, coba buka ntuh file pdf pake adobe photoshop CS nahhhhhhhhhhh ternyata bisa, walaupun lambatnya amit².. dari situ gue save as jadi pdf lagi, ternyata bisa n filenya jadi sekitar 6 MB haohaohoaaa
orangnya minta kecilin lagi -_-" dicoba lagi save as ke format JPG baru di print ke pdf pake pdfcreator dan tadaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ternyata filenya jadi 300kb doank :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

kalo ada yang baca post ini n lebih tau dari gue CMIIW :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

No comments:

Post a Comment