Friday, October 31, 2008

Laba2 Membunuh Burung Tertangkap Kamera






Photo-photo tersebut mengejutkan ahli marga satwa , photo itu diambil di daerah Atheron, dekat hutan tropis Queensland, Australia.

Joel Shakespeare, seorang petugas yang bekerja di Australian Reptile Park, menyatakan laba-laba tersebut merupakan jenis Golden Orb Weaver. “Biasanya mereka menangkap serangga besar…sangat jarang mereka mengangkap se-ekor burung,” ungkapnya kepada ninemsn.com

elain itu, dia menambahkan, laba-laba Golden Orb Weaver ini ukurannya sebesar telapak tangan manusia, tetapi spesis yang sama di bagian utara daerah itu diketahui ukurannya lebih besar lagi.

Menurut pihak Museum Queensland, burung tersebut adalah jenis Chestnut-breasted Mannikin. Menurut peneleusuran redaksi :P , info lebih lanjut adadisini

Joel Shakespeare menambahkan, “burung itu pasti terbang kearah sarang laba-laba tersebut dan terjerat disana, laba-laba itu akan menyantapnya habis”

“Laba-laba itu akan menggunakan racunnya untuk melunakan dagingnya dan apa yang tersisa hanyalah “bungkus” nya ” ujarnya.

Pihak Museum Queensland , Greg Czechura mengatakan, ” memang diketahui secara umum laba-laba jenis ini menangkap burung berukuran kecil, tetapi hal ini jarang terjadi “. ”Laba-laba ini membangun sarang yang sangat kuat , namun dia tidak akan menggigit dan menyerang burung itu hingga burung itu lemah kehabisan tenaga ” ujarnya.

Laba-laba Golden Orb Weaver ini membangun pusaran jerat-nya yang kuat dengan kandungan protein yang tinggi karena dia sangat bergantung padanya untuk menangkap serangga besar sebagai mangsanya.

sumber

No comments:

Post a Comment