Wednesday, August 4, 2010

my experience with Moda'v Photostudio

well,
gue udah foto pre-wed 25 juni lalu..
secara keseluruhan en ampe detik ini, gue rada kecewa yah ama nih foto studio..

1. waktu kita mo booking tgl buat pemotretan, karyawannya bilang, "lama banget kaga ada kabar, kami pikir ga jadi"
emang sih kami bookingnya bulan feb, tapi gue rasa kaga salah kalo luangin waktu bentar buat nelpon nanyain ttg kapan or gimana prosesnya kan?
yah mungkin mereka ada pemikiran, " Ah, kaga jadi juga kita yang untung, toh mereka udah DP. "
walaupun kami udah DP, en iya kami BUTUH kalian, tapi kalian tetep arus sediain service yang baik bukan malah nyeletuk kaga jelas :mrgreen:

2. satu hari setelah pemotretan, kami udah disuru milih foto yang kita mau.. CS dengan sabar dan ramah layanin kami en ngasi suggestion buat kita.. nah karna kami pikir ada beberapa foto yang cakep en kita pengen ambil lebih, jadi kita tanya ama CS nya, berapa biaya tambahan yang arus kita tambah untuk per pc nya..
disini, CS nya ngasi tau 100rb-an lebih *lupa tepatnya berapa*
hah?! yang gue inget, angel pernah nanya en dijawab 30rb/pc nya.
setelah kita bilang ke CS nya, CS nya dengan muka JUTEK bilang itu buat yang kaga diedit. Mungkin bagi CS nya, Rp. 30.000,- bukan duit kali ya :mrgreen:

nah, ga lama, si CS bilang, kenapa kaga ambil yang udah diedit en sekalian buat album lagi aja? sekitar 1-2 jutaan, kan sayang udah cape-cape foto, tus kaga dibuat album tar rusak..
setelah itung-itung, en kita punya koneksi yang bersedia dengan senang hati bantu kita print album *bayar duit ye* en kaga perlu makan ati, jadi kita bilang ke CS nya kita ngambil yang 30rb aja.
nah disini mulai deh, si CS langsung jutek en muka masam abis, sambil ketus-ketus nanya, "Mo yang 30ribu? ga mau dibuat album?"
what the hell?
ok, gue tahan dulu, gue bilang kaga mau, itu tar-an aja,,,
tus si angel nanya, pembayarannya gimana?
si CS bilang, mo sekarang bole, mo SEKALIAN ama pembayaran final juga boleh..
nah si angel tanya, PERLU kaga kita taro DP ????
si CS bilang, KAGA PERLU.
nah si angel bilang, kalo gitu kami bayar pas akhir aja, toh mereka janjiin, bulan JULY kami udah bisa dapet barangnya. It means cuma tinggal 2 mingguan lebih aja..

oh ya, total foto yang seharusnya kita dapet itu 52pcs
32 pcs tambahan - yang kita bayar 30rb/pc
20 pcs default dari photostudio

abis itu kita pulang, en sejam kemudian, CS nya nelpon balek, en dengan nada seolah-olah-kami-ngutang-ke-Moda'v-sekian-juta-kaga-bayar minta dibayar pembayarannya ari ini juga -_-"
moso olo.. kami bakalan bayar kok, tapi kaga usah ampe segitunya kan?
en 1 yang pasti, mereka kaga ngucapin sorry !! :evil:
masalahnya, kita nanya baik-baik tentang pembayaran, en mo taro DP, tapi mereka bilang kaga usa,,
okeh, kita skip bagian itu, ampe sana, kita bayar pembayaran, en kita tanya total ada berapa pcs foto?

si CS jawab 32 pcs, padahal dengan foto asli 20 pcs berarti total 52 pcs kan?
tus gue bilang tadi bukannya gue bilang sekalian?
en si CS dengan nada gimana gitu, bilang kalo kami ga bole dapet yang aslinya? @.@
kalo kami mo yang asli, yang editan kami kaga dapet, begitu juga sebaliknya, kalo mo yang editan, kami ga dapet yang asli..
padahal jelas-jelas bos gue bisa dapet yang asli @.@
en gue tanya ama customer gue, dia juga dapet yang asli @.@
begini kah cara memperlakukan customer?
en gue rasa, itu hak kami untuk memilih ga cetak album, kenapa perlakukan kami seperti itu?

3. Mereka janjiin kami july siap, en sampe detik ini 4 Agustus 2010, 8:46:22 PM kami kaga dapet barangnya. Jangankan dapet barangnya, liat hasil editan seperti yang mereka janjiin ke kami aja kaga ada !!

en mo share sedikit kasus bos gue, dia juga foto di foto studio ini, tgl 18 Juni kalo kaga salah inget, en hari H nya tgl 28 September.
en ampe ari ini juga kaga dapet, bayangin padahal tinggal sebulanan lebih.
Waktu bos gue telp, mereka jawab dengan santai, "Kami lagi ngejar yang merit di bulan September, yang lebih awal dari anda" *padahal bos gue juga september*
tus bos gue marah, en bilang, "kalo gitu buat apa kalian minta kami secepatnya taro DP? tau gitu, gue tunggu seminggu sebelum hari H baru foto en taro DP ke kalian!"
haha :mrgreen:
tapi emang bener, cuma yang lagi jalanin proses merit baru ngerti perasaan bos gue, en gue ngerti gimana perasaan bos gue.
DP tersebut bole dipake buat DP laen yang lebih penting kalo tau mpe detik-detik terakhir masi belum dibuat !
ok back to topic, akhirnya CS mereka bilang, minggu ini ( 7 Aug 2010 ) uda bisa diliat hasilnya :mrgreen:
en guess what, tgl 3 Aug 2010, CS telp ke bos gue buat nanyain silly questions, "Bos, fotonya mo diedit seperti apa?"
berarti fotonya sama sekali belum disentuh @.@ *speechless mode on*
en bos gue ngasi tau ke gue supaya follow up terus masalah gue, biar hal yang sama kaga terjadi ke gue juga, yah walaupun dia tau, gue juga uda kena hal yang sama seperti dia.

en ampe sekarang, gue bener-bener kesel ama cara kerja mereka.
kaga tau apalagi deh yang bakal terjadi kedepannya.
apa mungkin ampe september akhir kami belum dapet?

cuma ada 1 kata yang pas buat mereka :

KETERLALUAN

No comments:

Post a Comment