Monday, August 30, 2010

suka duka jualan online - part II

omigosh
gue kadangan heran deh ngeliat segelintir orang, kenapa yak jadi orang cerewet amit?

ada nih 1 customer..
dulunya dia beli baju, en katanya bajunya kotor secuil dibagian kerah ya *udah lupa tepatnya dimana*
karna mo jaga kualitas, gue bilang ke dia, gue ganti rugi, dia kaga mau, dia bilang kaga ape-ape..
ya uda gue bilang, next order gue kasi diskon lagi, walaupun waktu itu harap-harap cemas dia masi mo belanja lagi kaga tuh ditempat gue..
ok, next timenya dia belanja lagi, 1 pc atasan dari wool, warna putih model turtle neck gitu..

pas barang ampe ditangan dia, lagi-lagi dia tolak, alasannya putihnya kaga bagus, lagi-lagi gue bantu dia, coz gue pengen customer yang atu ini dapet experience yang bagus waktu belanja ama gue..
padahal customer laen kaga ada masalah waktu mesen item ini @.@

nah, ari ini dia mesen baju, en bilang mo ganti lagi *stress* alasannya, bagian lehernya takut lebar coz dia kurus
padahal itu baju udah dipesen, en kaga bisa diganggu gugat lagi..

heran deh, kok dikasi hati minta jantung..
makanya orang pada bilang, kalo jualan itu harus tegas, YA = Ya, TIDAK= TIDAK
tapi kadangan pake system itu, terlalu ngikat ke customer, kasian juga ke customernya

No comments:

Post a Comment