Thursday, September 30, 2010

kasihilah sesamamu !!!

wakakakkakakaa
abis baca renungan harian yang kayaknya gampang-gampang susah buat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari kita, bahkan sampai yang sesimple mungkin..

en gue dapet penjelasan yang sedikit masuk akal kenapa kita harus saling mengasihi sesama-sesama kita..

source
Duta Allah


Baca: 1 Yohanes 4:7-12
Ayat Mas: 1 Yohanes 4:12


Pada hari ibu saya akan dioperasi, handphone saya terus berdering. Satu per satu teman saya menghubungi, untuk mendoakan Ibu. Bahkan, seorang sahabat saya berdoa puasa. Hamba Tuhan juga datang untuk berdoa dan memberi kekuatan. Setelah operasi selesai, teman-teman dan saudara-saudara tetap berkunjung ke rumah sakit, meski saya sudah melarang mereka datang agar tak merepotkan. Bahkan, untuk dana operasi dan kemoterapi yang besar, Tuhan sudah cukupkan lewat uluran tangan banyak orang. Pada akhirnya, ayah dan ibu saya dapat berkata, “Tuhan itu baik!” bukan karena mengalami mukjizat spektakuler, melainkan karena mengalami uluran tangan kasih anak-anak-Nya. Ya, lewat mereka kami merasakan kasih Tuhan pada saat-saat paling gelap dalam hidup kami.

Kita hidup dalam dunia yang tidak sempurna. Bencana alam, sakit penyakit, kemiskinan, dan berbagai masalah mewarnai kehidupan manusia.

Hingga banyak orang bertanya;
di manakah Tuhan? Apakah Dia mengasihi saya?
Kita bisa saja memberi jawaban yang teologis, tetapi bukan itu yang mereka butuhkan.
Yang mereka butuhkan adalah kasih nyata dari Tuhan, dan itu semua dapat mereka rasakan melalui kasih yang kita tunjukkan.

Tak seorang pun dapat melihat Allah, tetapi mereka dapat melihat-Nya melalui kita, duta Allah. *kalo kita berbuat baik ya, kalo berbuat jahat, kita bukan duta Allah :mrgreen: *
Bahkan ketika kita merasa tidak mampu untuk mengasihi, Tuhan akan memampukan kita.

Yang Tuhan minta dari kita hanyalah ketaatan kita untuk mau mengasihi sesama. Maukah kita menjadi duta kasih-Nya di tengah dunia yang gelap ini?

KITA ADALAH DUTA ALLAH UNTUK MENGHADIRKAN KASIH ALLAH DI DUNIA

so guys, ayo berbuat baik :)
supaya orang lain bisa merasakan kehadiran Tuhan secara nyata lewat perbuatan baik kita..

No comments:

Post a Comment