Thursday, March 3, 2011

Haminun Part I - Johor Bahru

ini part 1 dari hanimun adventure gue,.
telat yey, abis gue baru inget gue belum post tentang hanimun gue pas gue baca cerita hanimunnya seseorang en juga baru sempet ari ini :(
hanimun gue, ngambil trip ke genting - KL - singapore
tapi berhubung waktu itu mo nge-kill time, akhirnya kita singgahin beberapa jam disini buat jalan-jalan :D

ok,,
kami berangkat tanggal 17 desember taon lalu,,
begitu sampe di singapore, kita sempetin ke Chinatown buat nyari hotel -_-" buat tar tgl 22 Desember-26 Desember..
akhirnya ga dapet, kita ambil deh rekomen dari adek ipar..
setelah telpon confirm ke dia, kita langsung cabut ke terminal Queenstown di Bugis :D
kita langsung nae bus ke negera tetangga, Johor Bahru,,,
begitu ampe di Johor, cop cop passport,
en ada kejadian lucu, gue ditanyain ama petugas imigrasinya,,
P.I : "oh mo ke genting ya.."
gue : "yap :)"
P.I : "ow, holiday?"
gue : "ga, cuti"
wakakkakaka
ternyata maksud petugas imigrasinya gue ini lagi liburan ye = holiday..
gue pikir tanggal merah ye.. :mrgreen: makanya gue jawab "bukan tanggal merah, tapi gue ngambil cuti"

abis keluar dari bagian cop passport, kita keluar dari gedung, en kesasar *again* :mrgreen:
waktu ngambil jalan yang salah, en kita ngeliat kaga ada eskalator turun, pada naek semua, kita jalan balek lagi, eh dipanggil ama satpamnya *nah loh*
ditanya ini itu, ternyata ada aturan kita ga boleh jalan balek lagi / ga boleh berbalik.. kaga jelas juga kenapa ada aturan gitu, yang pasti setelah angel minta maap minta maap terus, kita langsung ngacir ke bawah tempat nungguin bus pake lift :D

oh ya, gue sempet moto kantor imigrasinya *illegally :mrgreen: * tapi tar ye, gw belum sempet copy ke flash disk :)

kami langsung ke terminal larkin buat beli tiket, maklum, suami saya seorang planner, jadi dia bilang mending disiapin dulu :D
okeh, setelah kita beli tiket, berbekal ilmu dari temen, kita nekat naek bus ke arah jb central :mrgreen: *kalo ga salah*
setelah ampe ke jb central, disitu berdiri megah sebuah mall, City Square namanya..
begitu masuk, sempet binun mo jalan kemana aja :mrgreen:

akhirnya, kita sempetin makan siang disana, kita makan di McD :)
kita pesen paket McD bigmac + french fries + coke = RM8.00
itung-itung berarti 21 rebeng doang, itung kurs 3000 :D

abis makan, udah berasa cape buanget :(
akhirnya istirahat diatas koper kita dilantai paling atas @.@
ngeliat jam, masi lama banget (kita beli tiket jam 9 malam) *kurang kerjaan*
huhu, belum ampe sejam nungguin, akhirnya kita putuskan untuk ke terminal aje tungguin, coz ada tempat duduknya :mrgreen: walaupun ga ber-AC tapi ada tempat duduk, itu yang terpenting :D

akhirnya kita keluar dari mall, en pas keluar, kita baru sadar, ternyata oh ternyata mall nya cuma seberangan ama kantor imigrasinya -_-"
cuma nyebrang aja loh, itu pun nyebrangnya pake eskalator !!!

ok, abis kita mengagumi bangunan mall + kantor imigrasi, kita langsung tancep gas ke terminal Larkin pake bus :D
sesampai di terminal, kami sempet debat mo ganti jam tiket , kami beli untuk bus jam 9-an malam, mo diganti ke jam 5-an *kami ampe di terminal jam segitu* (gile ye mo nunggu 4 jam-an lebih di mall, berdiri lagi :mrgreen: )
akhirnya tanya ke petugas loketnya ternyata bisa, tapi kena denda, gue lupa tepatnya berapa, tapi setelah itung-itung, ga mahal-mahal juga kok..
akhirnya kita dapet yang jam 7an,,,
en kita duduk dikursi yang kosong sambil nungguin..

kasih Allah begitu besar ke kami, ternyata, emang rencana Tuhan kita arus ganti jam tiket ini, kenapa?
karena kita denger-denger dari petugas loket ngomong satu sama laen, ternyata terminal di KL diganti ke Abdul Jalil..
nah loh, dimana lagi tuh? kami ga pernah denger :(
taon-taon kemaren setau kami, terminal nya itu di puduraya, en jalan kaki ga jauh udah ampe ke hotel kami.. ya elah, ternyata diinget-inget, itu kejadian 2-3 taon yang lalu !!!
nb : kami pesen tiket hotel di chinatown KL..

akhirnya angel tanya ke petugas loket tersebut, en mereka bilang pas banget kami ngambil jam 7an, ampe di KL jam 9an, en MRT belum tutup, en dia pesan ke kami, kita ga boleh nae taksi, karena bisa ditipu..
huhu makin cemas dehhhhhhh
tapi kami percaya Tuhan Allah pasti akan jaga kita :D

akhirnya kita beli buah-buahan yg disana, kita makan-makan, en waktu bus datang, kita duduk dengan manis didalam, menunggu adventure selanjutnya begimane :D

selanjutnya part II akan gue ceritain tentang petualangan di KL :D
sabar ye, bakalan update lagi :D *semoga ga lama >.<" *

1 comment:

1. [...] waktu hanimun desember kemaren, kami jalan-jalan ke singapore-JB-KL-Genting-KL-singapore.. [...]