Wednesday, March 16, 2011

KPR Rumah Part I

gw udah diskusi ama pihak ortu gue tentang rumah yang ada di sini

hasilnya?
awalnya sedikit mengecewakan, tapi setelah ditelaah, ada maksud laen dari keputusan ini..

ehem, ari minggu pagi, kami langsung diskusi ama ortu gue,,
sempet deg-deg-an, kenapa? karna takut kaga disetujui, padahal ini chance yang bagus banget..
awalnya ortu gue bilang kalo rumahnya kecil :(
en bakalan butuh dana lagi buat reno.. yah setelah itung-itung kaga jauh ama rumah seken ( maksudnya rumah yang udah ditinggalin orang, en dijual )
tapiiiiiiiiiiiiiii ada tapinya..
ortu gue bilang, kalo emang kami mo pindah keluar, en kredit rumah ini, mereka persilahkan, jadi mereka bisa sewa rumah yang lebih kecil dari rumah yang kami tempatin sekarang, otomatis lebih murah..
tapi point utama kami mo beli rumah kan supaya ortu gue kaga perlu pusing lagi mikirin tentang rumah en mereka ada pegangan sebuah rumah diwaktu tua mereka...
okeh, solusi ini kami kaga terima..
jadi mau ga mau, kami terima option terakhir dari ortu.. kami pending dulu untuk sekarang sampe DP udah tercukupi en kami nemuin tempat yang pas :)

reaksi gue?
awalnya sedih :(
coz ini chance yang bagus banget...
bayangin, setelah DP 2 jt, kami bisa kpr sebuah rumah perbulannya 2.850.000
gue sempet mikir kaga bakalan dapet rumah lagi kalo mo nunggu dapet rumah yang lebih besar lagi *forgive me God*
coz mo kpr perlu jaminan segala macam :(
tapi angel hibur gue..
angel bilang, dulu, kita mo merit aja susah, tapi sekarang bisa..
ga bedanya dengan rumah ini :)

ya en gue dihibur ama roh kudus,,
kami masi harus "berjalan" dulu bersama Dia, it means arus susah payah dulu sekarang, tapi semakin susah jalan yang kami lalui, "hadiah" kami di depan lebih besar dan lebih indah lagi dari yang sekarang *amin*
"hadiah" disini artinya rumah, YAP rumah..
ini janji Tuhan ke gue *amin*

selaen hal diatas, yang gue pusingin :
pas senin masuk, atasan gue en temen satunya lagi bakalan sibuk ceramahin gue lagi,, bilang gue bodoh blablabla, arusnya ngambil chance ini blablabla..
jujur, gue ngerti niat mereka baik..
tapi apa mereka ga ngerti ya, sekarang situasi mereka udah punya rumah (lebih berhasil dikit dari gue UNTUK SEKARANG), jadi bagi mereka itu gampang buat nyari DP, yang gue asumsiin 75jt..
beda loh ya omongan seseorang yang sekarang kondisinya berkecukupan, dengan omongan seseorang yang sekarang kondisinya serba kekurangan.
contohnya nih :
orang yang udah berkecukupan bakalan milih makan makanan di resto atau yang-ada-atap-nya en bilang makanan pinggir jalan itu ga sehat. padahal mungkin dulunya waktu belum kaya kayak sekarang, sering makan di pinggiran jalan en bilang murmer + enak.
bukan ga ada loh orang seperti ini di dunia ini en gue setiap ari ketemu ama orang kayak gini :mrgreen:

so back to topic,,
kondisi mereka sekarang, kaga bisa lah ngertiin posisi gue sekarang..
gue bukan bilang sekarang gue serba kekurangan. tapi untuk sekarang, yang bisa gue lakukan sebatas KPR yang type 42 aje..
en jujur, annoying banget denger ceramah mereka yang menurut gue, *maaf* kaga ngebantu sedikitpun, walaupun niatnya baik..

hey, apa yang kalian liat baik, belum tentu baik di gue, buktinya gue udah coba applikasikan ke dalam idup gue, en it doesn't work at all !

mungkin orang yang ga ngerti bakalan bilang bodoh lah, nyia-nyiain kesempatan lah, ga mau usaha lah, haha *capcay dey*
and menurut gue pribadi, useless jelasin ke mereka :P
en gue mo belajar jadi orang yang tuli untuk tipikal orang seperti mereka ini :mrgreen:
karna yang penting gue benar dimata Tuhan,,,
en emang menurut Tuhan, gue belum waktunya dapet rumah, coz Tuhan gi sediain sebuah rumah yang lebih-lebih-lebih-lebih-lebih beribu kali lipat lebih baik buat kami sekeluarga nantinya :)

No comments:

Post a Comment