Thursday, March 10, 2011

Louis Vuitton Beli Bulgari

source

Madrid - Perusahaan asal Prancis, Louis Vuitton, membeli hampir 60 persen saham Bulgari senilai 3,7 miliar euro. Setelah transaksi ini, Bulgari akan dijadikan salah satu merek Louis Vuitton.

Pada tahap pertama, Louis Vuitton akan membeli 50,4 persen saham Bulgari. Dalam skema transaksi, Vuitton akan menerbitkan 16,5 juta lembar saham, yang ditukar dengan 152,5 juta saham Bulgari.

Vuitton juga menawarkan pembelian saham senilai 12,25 euro per lembar kepada pemegang saham minoritas. Harga tersebut lebih tinggi 61 persen dari harga penutupan perdagangan pada Jumat pekan lalu.

Dalam pernyataan kemarin, keluarga Bulgari mengatakan keputusan mereka bergabung dengan kelompok Vuitton didasarkan pada keinginan untuk memperkuat pengembangan bisnis jangka panjang Bulgari.

Keluarga Bulgari menunjuk dua wakilnya untuk duduk di dewan direksi Vuitton. Sedangkan Direktur Utama Bulgari Francesco Trapani akan ditempatkan sebagai anggota Komite Eksekutif Vuitton serta mengepalai divisi perhiasan dan jam.

"Ini langkah penting bagi keluarga kami dan terjadi saat pertumbuhan sedang kuat," kata Trapani. Dia yakin penggabungan dengan Vuitton akan membuat pembelian dan distribusi Bulgari semakin kuat. "Bulgari dikenal sebagai merek perhiasan ternama di dunia, dengan potensi pertumbuhan yang didukung oleh jangkauan distribusi Vuitton dan kekuatan finansialnya," kata Luca Solca, analis Bernstein.

Didirikan oleh Bernard Arnault, merek Louis Vuitton terkenal dari tas tangan Vuitton, perhiasan Chaumet dan Fred, busana Celine dan Kenzo, Cognac Hennessy, serta sampanye Moet & Chandon.

No comments:

Post a Comment