Sunday, April 3, 2011

Intimidasi

:mrgreen:

how great is our God :)
Dia Allah yang hidup, praise His name for His glory..

Yeremia 10:10
Tetapi TUHAN adalah Allah yang benar, Dialah Allah yang hidup dan Raja yang kekal. Bumi goncang karena murka-Nya, dan bangsa-bangsa tidak tahan akan geram-Nya.


I Timotius 4:10
Itulah sebabnya kita berjerih payah dan berjuang, karena kita menaruh pengharapan kita kepada Allah yang hidup, Juruselamat semua manusia, terutama mereka yang percaya.


tadi pagi, setelah mandi, kami gi bahas tentang kerjaan gue.. gue lagi curhat tentang kerjaan gue *biasa*
en gue percaya, kalo gue bisa jadi programmer sekarang ini karna didikan Tuhan dengan satu tujuan yang BAIK. Ga mungkin banget Tuhan ijinin gue jadi seorang programmer, tanpa tujuan. Jadi Tuhan pasti bakalan sediain gue satu tempat yang lebih baik dari sekarang, karna Tuhan janjiin ke gue, hidup gue, hidup anak-anakNya semakin menanjak naik bukan turun, juga bukan stuck di satu titik saja :)

ok.. singkat cerita, kami berangkat ke gereja seperti biasa, en sarapan di cafe sebelah gereja (dibuka oleh koordinator gereja).
en ibadah hari ini berbicara tentang :
"Bagaimana mengalahkan intimidasi iblis"

isi dari khotbah ga akan gue bahas disini :mrgreen:
yang mo gue bahas di sini kali ini, tentang Allah kita yang hidup.
yap, Allah kita hidup.
jadi, setelah sesi ibadah selesai, en ditutup ibadahnya, kami maju kedepan untuk didoain ama pendetanya...
setelah giliran kami ampe, angel minta didoain sebuah rumah tahun ini...
pendetanya doa, sebelum Desember taun ini, kami disediain sebuah rumah, kami akan disediain berkat yang tidak terkira oleh kami, dan tidak pernah terjadi dalam kehidupan kami sebelumnya, sehingga kami bisa dapet sebuah rumah tahun ini. *amin*
pendeta beralih ke gue,, dia tanya ke kami, udah punya anak belum :mrgreen:
ya uda kami bilang belum, en dalam ati gue mikir, ya elah kami belum punya anak karna kami untuk sementara belum mau, jadi kami belum berusaha :mrgreen: bukan karna faktor yang lain..
en waktu pendetanya tumpang tangan ke kepala gue, gue siap-siap denger doa dia dengan kalimat pembuka : "diberkatilah buah kandunganmu, blablabla"

but,,


bukan itu yang gue denger,,
pendeta itu bilang kalo mungkin gue sering ngerasa sendirian, en blablabla, tapi jangan takut, Tuhan Yesus yang berdiri di depanmu en berjuang / melawan mereka.
bagian "blablabla" gue kaga denger jelas, tapi kata angel, "kamu diintimidasi di tempat kerja"
gue shock, saking shocknya, mata gue terbuka !
gue kaga tau itu tadi termasuk doa ato peringatan, yang penting gue kaget campur hepi en kaga bisa tutup mata.

gue bener-bener amaze dengan kerjaan Tuhan,,
mungkin orang laen bisa mikir "ah itu cuma kebetulan aja"
en gue kaga mau peduli deh :P
yang penting, gue percaya banget ini kerjaan Tuhan..
why?
1. karna sebelumnya, nih pendeta nanyain gue tentang keturunan. kok bisa tiba-tiba nunduk en bilang kalimat itu?
2. ok, mungkin ada yang bisa bilang "baca dari doa syafaat kali"
seingat gue, gue kaga tulis tentang intimidasi (karna kan gue kaga tau temanya tentang intimidasi).
gue cuma tulis minta dicarikan pekerjaan baru yang lebih baik dari yang sekarang.
en kalo pun pendetanya baca, dia mana bisa tau kalo itu punya gue? dia mana bisa tau kalo gue yang gi punya pergumulan tepat dengan tema ibadahnya ari ini?

gue, secara pribadi, ga percaya ama yang namanya kebetulan.
kenapa? karna semua yang ada di dunia ini, udah diatur ama Tuhan.
yang sering kita sebut-sebut sebagai kebetulan, itu udah diatur oleh Dia, en itu hanya salah satu cara Tuhan untuk menunjukan kemuliaan Dia.
Karna Dia pemilik segala sesuatu di muka bumi ini, termasuk gue, jadi otomatis Dia udah tau apa-apa aja yang telah terjadi, sedang terjadi, dan yang akan terjadi pada kita semua *amin*

en pendeta bilang ke gue, Tuhan akan beri jalan keluar buat gue >.< baik itu lewat suara, mimpi-mimpi ato penglihatan..
thanks God, really thanks..
gue bener-bener ga tau arus gimana mendeskripsikan betapa amaze-nya Tuhan kita, betapa great-nya Tuhan kita,,

:mrgreen:
bagi yang sedang dalam pergumulan.. mungkin kalian pasti muncul pikiran like :
"aduh, bener ga sih tindakan gue sekarang, untuk diam dan menunggu jawaban?"
or
"aduh Tuhan, aku merasa sendirian"
or
"aduh Tuhan, kenapa aku merasa tidak ada jalan keluar lagi"

en mungkin masi banyak kalimat-kalimat cemas yang laen yang kaga kepikir dipikiran gue sekarang :mrgreen:
tapi ingatlah, kita ga sendiri.. Tuhan ada bersama kita, cuma waktunya belum tepat untuk Tuhan bertindak..
percaya aja, pertolongan Tuhan ga akan pernah datang terlambat *amin* even if arus di detik-detik terakhir baru ditolong oleh Dia, yang penting ga terlambat kan? :mrgreen:

ya Tuhan, aku tidak akan kalah lagi oleh intimidasi goliath.
aku tidak akan berkecil hati karna intimidasi mereka yang berkata aku ga mampu, aku blablablabla.
karna di dalam Firman-Mu, aku dijanjikan hidup penuh kelimpahan, hidup diberkati, hidup semakin naik bukan turun, hidup jadi kepala bukan jadi ekor *amin*

kutahu Bapa pliharaku..
Dia baik..
Dia baik..
kuyakin Dia slalu sertaku..
Dia baik bagiku..
( Kutahu Bapa Pliharaku by Jeffry S. Tjandra)

No comments:

Post a Comment