Monday, April 4, 2011

kecelakaan

beginilah jadinya kalo udah ngeblog, jadinya lanjotttttttttt terus :mrgreen:
ditambah juga kemaren kaga sempet melulu jadi di pending-pending mulu..

salah satunya cerita tentang ini..
ga usa basa/i yey, kita langsung mulai aja..

kejadiannya tgl 19 maret kemaren..

seperti biasa, setiap 2 minggu sekali kami pulang sekali ke kampung angel..
jadi, jadwalnya, nginap - ga nginap - nginap - ga nginap - dst..
nah, tgl 19 maret kemaren jatahnya ga nginap, jadi langsung pulang hari itu juga..

okeh singkat cerita, waktu di motor, tiba-tiba pikiran melayang *maap ya angel :( *
pikiran melayang kalo kecelakaan piyeeeeee
haiz...
*ketok-ketok kepala*
laen kali kaga bole mikir macem2 lagi..

skip yang ga perlu :mrgreen:
jadi singkatnya, waktu di tikungan mo ampe lampu merah, nah itu tikungan kalo lurus masuk komplek perumahan Palm Beach..
kalo belok en lurus, lanjut ke lampu merah, en masuk daerah Penuin - a jauh lagi ampe..

nah pas waktu itu ujan ya..
pas di tikungan itu, angel melambat, en ngambil jarak yg jauh..
waktu mo belok, dari belakang tiba-tiba ada motor yg motong mo lurus..
nah si pasangan ini, *mungkin* mo ngejar kesempatan, sebelum angel belok, dia udah lewatin angel, makanya dia tancap gas..
sedangkan si angel, waktu liat motor ini mo lurus, dia ga sempet rem, en banting stir ke depan,, tapi berhubung udah ga sempet, akhirnya motor oleng, en kami jatuh,,
oh gosh, waktu jatuh, perasaan tiba-tiba blank beberapa detik ato mungkin ini yang dibilang orang shock..

waktu udah pelan-pelan sadar en kekuatan terkumpul, yang kepikir dipikiran gue, angel ga papa kah???
en begitu juga dia, dia langsung tanyain keadaan gue..

en waktu itu gue masi inget, gue liat ke depan, arah motor pasangan itu, ntuh pasangan udah jauh banget, masi sempet berhenti sebentar terus ngeliat ke belakang..
cuma sebentar aja langsung tancap gas pergi T_T

udah gitu, gue liat helm gue, terpental jauh banget *untung helm bukan badan T_T*

terus, gue liat ke belakang gue,,
waktu itu gue mikir, ya Tuhan, habislah kami disini..
tapi Tuhan jaga kami..
thanks God..
sebelah kanan ada yaris / jazz, gue lupa tepatnya apa, warna merah..
sebelah kiri ada truk..
mereka semua berhenti di belakang kami..

kenapa gue bisa mikir tamatlah riwayatku?
karena, ntuh tikungan, banyak yang kaga ati-ati..
jadi maen tikung aje :( kaga jelas juga kenapa arus tancap gas waktu di tikungan ini..
mana waktu itu ujan, orang pasti mo buru-buru..

tapi Tuhan bener-bener jaga kami :)

waktu itu, yang gue tau, telapak tangan gue sakit, lutut bergetar, en bagian dada sakit -_-"
pas gue liat angel, lukanya lebih parah :(

dengan kekuatan yang tersisa *ya elah* kami pulang ke rumah, abis itu mandi en doa..

satu hal yang disayangkan, ntuh pasangan bener-bener ga nolong kami -_-"
langsung tancap gas kabur..
ya tapi disinilah kasih kita di uji,,
apa sikap kita setelah kejadian ini?
ngutukin tuh pasangan ato maafin tuh pasangan?
en karna kita ini anak-Nya, kita harus bisa maafin mereka..
walaupun itu buat trauma :(

jadi dari awal, gue udah wanti-wanti ke angel, supaya jangan marah-marah.. coz sifat angel itu, dia ga suka ada orang yang nyakitin gue *romantis yey* apalagi ini sampe nimbulin luka..
tapi puji Tuhan, dia bisa maafin ntuh pasangan...
ya,, cuma bisa doa, minta Tuhan sadarin ntuh pasangan, en laen kali jangan gitu lagi,, laen kali plis dong ati-ati,, jangan maen motong aja :(

satu hal lagi yang gue sayangkan..
ga ada yang bantu kami :(
padahal saat kejadian, ada 1 motor yang lagi minggir, en dia lagi make jas ujan, tapi cuma berdiri sambil liatin kami -_-"

:mrgreen:
yah, luka angel sekarang sedikit-sedikit udah sembuh..
sedangkan gue, dibagian dada, sempet dikhawatirin blablabla..
jadi karna itu, bakalan dicek tar akhir taon di msia / singapur..
gara-gara ini, batal jalan-jalan gue ama Leni ke singapur :(

semoga taon depan udah bisa *amin*

satu hal yang gue dapet dari peristiwa ini..
memaafkan !!!
aduh kalo ga doa, mungkin ampe sekarang masi gue kutuk-kutuk tuh pasangan

kalo kita mendasarkan hidup kita pada kasih Kristus,, kita akan malu sendiri kalo sikap yang kita ambil malah marah-marah ga jelas..
en puji Tuhan, gue yang dulu mungkin udah kutuk-kutuk, tapi kali ini ga,,
thanks God..

yuk doa, buat para pengguna jalan..
supaya hati-hati bawa kendaraannya.
Emang bener, kalo setiap kita kemana-mana, Tuhan akan ngirim malaikat buat ngejaga kita..
tapi kalo kita ga hati-hati, iblis tetep akan nyuri kesempatan kita sekecil apapun en terjadilah hal-hal yang tidak diinginkan..

Yohanes 10:10
Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.



selaen itu, sering gue liat, en seringnya cewek..
mereka dibonceng, en posisi tas, disandang begitu aja..
jadi maksudnya, cuma disandang di bahu, padahal itu bahaya banget :(
tus si ceweknya duduk dempet banget ke si supir..
kenapa duduknya di jarakin terus tasnya ditaro di tengah-tengah, kan gitu lebih aman toh?
coba kalo ada yang narek, pasti jatuh ke jalan..
nah kalo dari belakang ada yang melaju cepat, kena dong?

bawa kendaraan pelan-pelan pun bukan ga ada resiko buat kecelakaan..
en bukan mo membenarkan diri, si angel ini, gue bisa garansiin, dia bener-bener pengguna jalan yang baik.
rambu lalu lintas bener-bener dipatuhin ama dia, malah, kadangan gue yang nyuru dia lewatin aja..
padahal itu kan resiko banget -_-" padahal rambu-rambu dibuat supaya kita bisa ati-ati..

lah jadi gimana dong, ngebut resiko kecelakaan, pelan juga ada resikonya?
makanya, sebelum kemana-mana, berdoa dulu :) *ketok-ketok kepala sendiri*
minta dijaga, pulang pergi bisa selamat ampe tujuan..

patuhin rambu-rambu, kalo ga bole belok ya ga bole belok..
kalo arus pake helm standard ya beli en pake helm standard,,
kalo ga bole parkir ya jangan parkir,,
kalo ga bole stop, ya jangan stop tiba2..
perhatikan lampu sen, itu penting juga..

ayo, berkendara yang baik dan benar, kita sama-sama saling menjaga :)
dimulai dari kitaaaaaaaaaaaaaa maka akan tercipta kehidupan yang harmonis *cie*

No comments:

Post a Comment