Monday, May 23, 2011

demam R-E-S-I-G-N

udah lama yah ternyata kaga ngeblog..
kemaren-kemaren lagi gandrung maen game :mrgreen:

ini jadwal gue dalam seminggu..
senin - download katalog, en edit..
selasa - edit foto (usahain siap ari selasa, jadi rabu bisa libur)
rabu - libur
kamis - download katalog lagi, en edit..
jumat - edit foto (usahain siap ari jumat, jadi sabtu bisa libur)
sabtu - tiap 2 minggu sekali pulang ke kampung suami, selaen itu, waktu yang dipake buat ngurus urusan yang kaga bisa dikerjain di hari biasa karna kami kerja.. misalnya urus surat menyurat kendaraan, bayar tagihan telpon, dll dll deh..
minggu - gereja en istirahat..

that's why, kadangan gue bisa ngeblog banyak topik dalam sehari (mostly rabu en jumat) haha..
karna di hari biasa, gue ngejar target :P

sekian, intermezzo nya..
back to topic..
akhir-akhir ini, sempet males nge-blog -_-"
males ngetik, kaga ada mood, cape, pengen maen game, etc etc, banyak dah alasannya @.@
tapi disaat lagi sibuk, kangen mau ngeblog *nah loh*

dan sebenarnya, sekarang ini pun gue lagi males ngeblog..
ada perasaan yang bener-bener mengganggu gue banget, yang bikin gue males buat ngapa-ngapain, en cuma mo ngabisin waktu buat duduk ngabisin waktu en windows shopping, jalan-jalan ke blog orang en ke ol shop orang maksupnya :mrgreen: *parah*

satu-satunya yg lagi berseliweran di pikiran gue sekarang, adalah kerja,,
yap kerja !!!
karna gue belum juga dapet kerjaan baru :(
en sebenarnya gue ngerasa masalah ada di gue sendiri :(

kemaren gue ditawarin kerja di tour&travel,,
tapi saat interview, ada beberapa yang kaga cocok,, akhirnya gue tolak..

en then, gue baru-baru ini coba nawar di salah satu cabang software house dari singapore..
gue udah di interview, en arus nya kamis ini ( 26 May 2011 ) gue interview sekali lagi ke singapore (tiket ditanggung),,

sebenarnya, dari awal ada sedikit yang buat gue agak berasa gimana waktu di interview part pertama..
tapi karna gue saat itu mikir worthed dengan keinginan gue yang menggebu-gebu buat resign..

saat ditelpon untuk interview ke dua kali nya di singapore, dalam ati mikir, "oh no, kenapa ada respon??"
harusnya dipoint ini gue arus udah ngerti, kalo gue kaga sreg ya ama kerjaan ini *garuk-garuk kepala*
tapi berhubung hati dan pikiran gue tertutup pikiran "gue mo resign"; "pokoknya arus resign"; "gue mo resign", jadi akhirnya gue berasa ini emang kerjaan buat gue..
apalagi ini bidang yang gue bisa en berpengalaman..

akhirnya gue sanggupin, en sempet tukaran hape ama orang yang bakalan interview gue tar di singapore..

nah akhir weekday minggu kemaren, gue dapet 1 lowongan, akunting en pajak, en hati kecil gue melonjak girang, apalagi pas ngebaca ga ada pengalaman gpp, asal willing untuk belajar.
wuihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh langsung berasa dunia berenti berputar en gue pengen lamar, I want it ! I Want it ! I Want it ! I Want it ! I Want it ! I want to try !
but...
what about the interview next thursday wili?
duarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr !!!! kayak petir disiang bolong, gue cuma melongo..

sebenarnya, ya, gue pengen coba di bidang baru,,
tapi gue lebih tertarik coba akunting, pajak, en sumthing like that..
coz banyak banget lowongan kerjanya, en alangkah enaknya kalo kita udah ada pengalaman, en bisa ngelamar..

gue pengen banget coba yang ini,,
tapi gimana dengan yang programmer ini?
apalagi, it seems to be mine..
gue doa nyari kerja yg sabtu kaga kerja juga, eh DAPET.
gue doa tar di software house ini, gue bukan nyari customer, tapi murni tok programmer aja, eh DAPET juga
tus tus, angel arusnya ada miting kamis depan, tapi dia urungkan niat untuk imel keluarin jadwal mitingnya, karna berasa ditahan..
padahal angel itu orangnya ga suka nunda kerjaan, dia disiplin banget..
tambah bingung dah gue...
it seems to be mine, but I don't like it.
I'm really afraid God will mad when I refuse to take this job :(
padahal ini yang kamu minta loh?

padahal, saat itu, ada yang bisikin dalam ati, "Tuhan kalo ngabulin doamu, bukan dengan nyusahin kamu,"
tapi lagi-lagi, hati gue bebal en seolah-olah gue berputar di titik yang sama,
jalan dari ujung A, kembali lagi ke ujung A, en dengan membawa beban yang sama, malah bertambah..

3 harian gue mikirin ini, ampe gue bingung gimana mo jelasin ke orang sekitar gue, kenapa 3 harian ini gue kaga konsen ngapa-ngapain -_-"
*sorry angel en nona leni*

sabtu en minggu, gue udah putusin keputusan, gue mo lepas nih programmer,,
loh wil, katanya terjadilah sesuai dengan kehendak-Ku?
tapi kok kamu sekarang bilang kaga mau?

bimbang lagi, en dalam ati bilang "jangan bilang pasti dulu ama angel, mana tau ada something yang terjadi, en bisa merubah pikiran gue, kalo ga, tar angel marah, udah bilang ga jadi, eh tiba-tiba jadi, tar dia susah minta cutinya.."

senin, ari ini, pagi-pagi gue buka inbox fesbuk gue, buat ngebaca ayat alkitab, en duenggggggg kaget en takut !
kenapa?
karena isi ayatnya seperti ini :

Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat, dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti, supaya jangan ada seorang manusiapun yang memegahkan diri di hadapan Allah
I Korintus 1:27-29


yahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh,,,
kenapa begini????
padahal aku udah positif mo lepasin nih lowongan..
kenapa Tuhan ingatin aku lagi tentang tujuan Tuhan membentuk aku di programmer ini?
kenapa Tuhan ingatin aku lagi, kalo gue ini dibentuk Tuhan jadi programmer untuk memuliakan namaNya? kalo menurut dunia aku ga bisa, tapi Tuhan jadikan bisa?

gue nyari leni, en ini jawaban dari dia..

lenny amey: Non
lenny amey: Gini loh klo mnrt aku
lenny amey: Km jgn tlalu berpatokan dg itu
lenny amey: Gini nih
lenny amey: Firman Tuhan itu harus dcerna
lenny amey: Ga bs smua dtelan bulat2
lenny amey: Mk na kmrn aku blg
lenny amey: Klo km harus teguhkan hati
lenny amey: Kamu mau ambil, km melangkah
lenny amey: Km ga mau ato mrasa ga cocok, km mundur dg pasti
lenny amey: Gt non


nah, abis baca itu, gue sedikit lega..
gue tilik lagi dalam ati gue,,
apa yang sebenarnya buat gue ragu?

oh ternyata, karna gue takut salah ambil keputusan..
abis gue tolak nih kesempatan, en nyatanya, setelah gue lamar ke semua lamaran akunting, en ga diterima, it means, gue udah buang 1 kali kesempatan yang berharga untuk resign dari PT tempat gue kerja sekarang.
yap, that's it !
itu alasan kenapa gue ragu!!!!
ya, ternyata, suara hati kecil aku tertutup oleh keinginan aku untuk resign yang sangat

BESARRRRR



lenny amey: Hahahaha
lenny amey: Km lucu decchh
lenny amey: Betulll
lenny amey: Itu yg aku tau
lenny amey: Km pgen kluar
lenny amey: So, km mrasa klo km tolak
lenny amey: Gmn donk ?
lenny amey: Pdhl km pgen resign
lenny amey: Ingat kan klo kita maksakan sesuatu
lenny amey: Ntr hasil na malah memaksa
lenny amey: Waktu Nya itu yg terbae
lenny amey: Ya non?


ampuni aku Tuhan,
gue udah membatasi kerjaanMu, dengan ngasi deadline..
sejujurnya, gue masang target gue arus udah resign sebelum oktober taon ini..
that's why gue pengen banget resign, resign, resign, en resign..
nah, karna ati gue udah penuh banget dengan tulisan R-E-S-I-G-N
akhirnya yang gue liat en gue serap di tempat kerja gue itu semua yang buruk-buruk aja, en akhirnya timbul kalimat "tuh kan, mereka begini begitu, makin ga betah dah gue disini, gue arus cepet-cepet resign"
dan akhirnya, begitu dan begitu terus berulang-ulang..

aku harus memperbaiki hatiku dulu,,
aku bener-bener harus membenahi hatiku dulu,,
ini masalah aku yang terbesar sebenarnya...
gue bakalan post tentang ini di post selanjutnya :)
biar kaga kepanjangan :mrgreen:

yang pasti, thanks, to God, angel, non leni, en ce didia
yang selalu selalu selalu dan selalu ga pernah bosen dengerin gue curhat,,

2 comments:

  1. tp knp nama ku LENNY AMEY? OMG
    hahaha
    iya non lg demam resign ga brarti kita demam bebal alias ga mau dengarin suara hati kita masing2..
    rite??
    hihihi
    cia yo

    ReplyDelete