Tuesday, May 31, 2011

friends

baru-baru ini, Tuhan ngingatin gue lagi apa itu pentingnya relasi dalam hubungan kerja..
well, dulu, gue lebih mentingin membela manusia-manusia di ofis gue..
walaupun mereka salah, gue tetep arus bela mereka,,
waktu A salah, gue juga arus bela A di depan orang mencaci maki A di depan gue..
alasan gue, kalo bukan gue, sapa lagi?
dan gue ngerasa itu udah tanggung jawab gue karna gue masi warga MIS..

but now, this lately,, gue kesandung 1 masalah, en betapa kagetnya gue, A kaga bela gue :(
ceritanya, gue kaga tau rekomen dari sapa dan gimana, 1 hari, ada orang yang nelpon ke gue, buat nawarin isi tinta printer...
ga lupa juga, A minta gue tanya ke supplier yang lama, daftar harga-harga dia,,
tapi setelah ditunggu-tunggu kaga datang juga daftar harganya,,
gue pikir waktu itu mungkin supplier lama bakalan SMS ke hape gue,, tapi mungkin dia kaga ngesave nomor gue @.@
singkat cerita, setelah lobby dengan bos, ternyata deal dengan supplier baru ini..
singkat ceritanya lagi, supplier yang lama tau, en dia berasa gimanaaaaaaaa gitu.. en minta gue ngatur jadwal ketemuan ama A..
nah, karna gue berasa perlu ada sosok yang lebih tua diantara kami (gue en supplier lama), gue bilang ke A, en minta dia jadi penengah buat kami..
en selaen itu, maksud gue juga, supaya langsung ama si A, tanpa arus ada perantara lagi,,
bayangin aja, misalnya senin ketemuan ama gue, lobby harganya, tus gue arus diskusi lagi ama A, selasa ngabarin ke supplier, dst,,
lebih efektif en cepet kan kalo ketemu langsung ama A, en A yang putusin langsung masuk ato ga nya harga tersebut, rite?
nah, gue kasi tau ke A, kalo gue kaga tau kesepakatan harga dengan supplier yang baru.. en cuma A aja yang tau, karna gimanapun juga, arus persetujuan si A..
bahkan, ampe hari-H ketemuan ama supplier lama, gue ingetin sekali lagi sebelum keluar dari ruangan,,
nah, waktu ketemu dengan supplier lama ini, si A malah bilang ke supplier lama, kalo dia ga tau harga, en gue yang tau harganya T_T
sempet perang dingin berapa minggu, sama-sama diem, gue lebih tepatnya kaga tau mo ngomong apa ke supplier lama,, ngerasa bersalah, dll, semuanya campur aduk..
sampe 1 hari, ternyata supplier lama ngertiin kedudukan gue, en dia tau kalo ini semua cuma "permainan" aja *sigh*

kejadian diatas cuma salah satu aja..
(mungkin) betapa arogannya warga MIS, gue berasa, banyak user di PT gue yang kaga suka dengan cara penerapan kebijakan di PT gue....
like, kaga bole FB, yap, dimana-mana, FB pasti dilarang di lingkungan perusahaan, tapi apa penyampaian ke user nya kenapa ga bole, itu sudah tepat dilakukan oleh A dan koleganya? (including me that time)
ato, kaga bole download, yap, dimana-mana, dilingkungan perusahaan, juga kaga bole sembarangan download, tapi lagi-lagi, apa sudah benar penyampaian ke para user kenapa dilarang? (including me that time)
ampuni saya Tuhan, yang beberapa waktu, hanya karna supaya bisa dipercaya oleh A, gue jadi buta dengan mana yang benar dan mana yang salah :(
gue kaga pernah bentak-bentak user, tapi gimanapun juga, kami bertiga (A,K, gue) bole dibilang, tonggak penting di MIS, so gimanapun posisi gue pasti bakalan tetep "bermasalah" di mata para user

now, setelah tau salah gue dimana, gue coba bangun kembali hubungan dengan para user..
en thanks God, mereka welcome banget ama kembalinya gue ke lingkungan mereka,,
en terakhir, mereka tau gue lagi nyari kerjaan, mereka bantuin gue nyari kerjaan, en nyari cara supaya bisa pass berita ke gue (karna mereka jarang berkomunikasi dengan gue)

bahkan, ketemu di pasar pun, bisa nyapa gue :mgreen:
gue berasa damai banget seperti ini, gue kaga perlu boongin diri sendiri, kaga perlu tutup mata dengan yang salah,,


Thanks God,,

No comments:

Post a Comment