Wednesday, May 25, 2011

kandang kambing

ceritanya gini,,
tempat gue kerja sekarang nyediain antar jemput karyawannya,,
masing-masing daerah ada busnya masing-masing,,
nah, bus di daerah gue, supirnya biasa dipanggil 'sotong'
I also don't have any idea why he called by that name :mrgreen:


nah ceritanya, bus gue ini sering banget di-stop-in ama polisi,,
gue kaga jelas juga kenapa, tapi yang pastinya pasti ada sesuatu yang tidak memenuhi syarat makanya selalu di-stop-in :mrgreen:


satu hari, dia cerita ama salah satu penumpang di bus kami, kira-kira kayak gini percakapannya :
S : "satu hari, anak ku tanya sambil nunjuk ke pos polisi, anak aku tanya, itu apa pah?"
S : "lalu ku jawab, itu kandang kambing, hahahahahaha"


dengan bangganya dia ceritain ke salah satu penumpang, en kaga sengaja gue denger,,
nah, 2 ato 3 ari yang lalu, gue juga lagi-lagi denger percakapan ini, masi dengan nada yang sama, dengan raut muka yang sama,,


yang gue heran, harusnya, dia ngajarin ke anaknya kalo itu adalah pos polisi, polisi itu apa, siapa, apa kerjaannya, dst nya..
tapi karna dia kesel ama polisi yang selalu nyetopin bus dia, dia memberikan pengajaran yang salah ke anaknya..


yang gue tau, kalo kita taat en patuh ama rambu-rambu lalulintas, ato memenuhi syarat-syarat seorang pengemudi yang baik, kita pasti kaga bakalan berurusan ama polisi..


sebaiknya, yang perlu dikoreksi itu diri kita sendiri, bukan malah nyalahin orang laen, tus menciptakan keadaan seolah-olah kita ini pihak yang ga bersalah, en point finger to them.


:mrgreen:
kira-kira itu aja yang pengen gue sampaikan tentang cerita ini -_-"
cerita ini mengganggu terus, jadi gue blog disini :mrgreen:


1 comment: