Wednesday, July 13, 2011

orang berdosa

abis nonton film Wu Xia ari senin, gue malah jadi hubung-hubungin film ini dengan salah satu ayat Alkitab yang gue baca baru-baru ini..

kok? soal
sharing tentang film Wu Xia yang lebih lengkap ada disini, diklik aja gatai

di film ini, ceritain tentang seorang pembunuh sadis berdarah dingin, yang bertobat, dia ga peduliin ama cemoohan en konsekuensi dari grup dia dulu, yang penting, dia mau bertobat titik.
nah, si detektif, yang punya trauma dengan penjahat, punya prinsip sendiri, kalo orang yang udah dosa, ya dosa ampe mati tok tok, sekali jahat ya jahat, sekali udah bunuh, ya orang itu jahat, en ga pantas dapet pengampunan.

nah, hubungannya dengan yang ada dipikiran gue, gue jabarin pelan-pelan yak love

emang bener, orang yang udah bunuh, itu orang jahat sengihnampakgigi
tapi kita ga boleh nutup pintu untuk orang tersebut tobat, en nutup pintu kesempatan supaya kasih bisa masuk ke dalam orang tersebut.

kadang, ada beberapa orang *dulu gue salah satunya* berpikir dirinya itu ga layak di mata Tuhan Yesus, karna dia itu orang berdosa.
kita sering ngerasa bersalah ampe diintimidasi iblis, diingetin lagi kesalahan-kesalahan kita,
"eh dulu lu begini begitu lu, Tuhan paling benci dengan orang seperti kamu," setan
nah, waktu denger suara itu, kita makin down down down down *gaya Baby-nya Justin Bieber* tus makin jatuh deh ke jurang yang dalammmmmmmmmmmmmmmmmmmm en buat kita jauh dari Tuhan.
padahal, saat suara itu ngintimidasi kita, di sisi laen, Tuhan gi melihat kita dengan penuh kasih sambil bilang, "gakkkk, gak bener anak-Ku, itu boong,, Saya tetap mengasihimu." angel *Tuhan Yesus-nya gaul*
tapi karna kita udah jatuh ke perangkapnya si iblis jelek setan kita jadinya ngerasa seolah-olah "Tuhan pergi menjauh dari kita", "Tuhan ga sayang lagi ama kita", "Tuhan menangis sedih ngeliat kita"
nah, during this time, semakin kita mikir "Tuhan pergi menjauh dari kita", "Tuhan ga sayang lagi ama kita", "Tuhan menangis sedih ngeliat kita", semakin jauh kita dari Tuhan, en tindakan kita seolah-olah bukan lagi percaya sama Dia tapi kita percaya ama pikiran kita sendiri, baik sadar ato ga sadar !
En, otomatis, kita bakalan "ngerasa" ga layak lagi ke gereja, "kamu kan orang berdosa" setan
kita "ngerasa" ga layak lagi nyari Tuhan, "kamu kan orang berdosa" setan
kita "ngerasa" ga layak lagi berdoa, "kamu kan orang berdosa" setan

jadi intinya, kita selalu "ngerasa" ga layak, karna kita orang berdosa, en blablabla

padahal, berita suka citanya, ada di Matius 9:11-13, di sini, diceritain, waktu itu Tuhan Yesus lagi makan di rumah Matius, datanglah banyak pemungut cukai dan orang berdosa dan makan bersama-sama dengan Tuhan Yesus dan murid-murid-Nya. ( Matius 9:9-10 )

9:11 Pada waktu orang Farisi melihat hal itu, berkatalah mereka kepada murid-murid Yesus: "Mengapa gurumu makan bersama-sama dengan pemungut cukai dan orang berdosa?"
9:12 Yesus mendengarnya dan berkata: "Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit.
9:13 Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa."

YES, Tuhan lagi ngomongin kita loh :puppyeyes:

jadi, kita arusnya seneng, kita ini disayang ama Tuhan,,

jadi, tindakan yang benar dan seharusnya ketika kita udah berbuat dosa, kita berdoa, kita minta ampun, en janji ga akan ngelakuin itu lagi sambil minta bantuan Tuhan Yesus ngejaga komitmen kita untuk pegang janji itu.
Karna, kalo ngandalin diri sendiri, ga akan pernah bisa senyum

Gue sekarang udah sadar, pemikiran-pemikiran gue dulu, itu cuma memperburuk keadaan, itu cuma bikin gue makin jauh ama Tuhan, en yang bikin gue malu, itu semua cuma permainan iblis aja didalam pikiran kita yang lagi lemah en butuh dukungan.

sekali lagi, kalo ngebaca or nasehatin orang, maybe it seems so easy,,
but, minta bantuan Dia, doa minta ama Tuhan kalo kita ini ga bisa ngerjain sendiri, en kita butuh bantuan Dia, pasti bakalan dibantu, PASTI sengihnampakgigi
*karna again, gue udah ngalamin*

Matius 7:7-8
7:7. "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.
7:8 Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.

tapi ingat ya, ketika kita doa, minta bantuan Tuhan, bukan artinya abis kita buka mata langsung bakalan dijawab ama Tuhan, bisa aja sejam kemudian, bisa aja besok, bisa aja lusa, sebulan, dua bulan, 3 bulan,,
kayak kasus gue, gue punya kepahitan ama 3 orang, doa gue dijawab ama Tuhan untuk si A, dalam waktu beberapa ari doang, seingat gue ga sampe seminggu..
tapi untuk si B & C, doa gue baru dijawab sekitar 4-5 bulan kemudian (ampe sekarang, lagi tahap rehab hubungan kami)

ayo, bina hubungan lagi dengan Tuhan love
setelah kita doa minta ampun, serahkan semua masalah, akar pahit, dendam, dll yang ga enak-ga enak ke Tuhan, biarkan Dia yang memperbaiki hati kita lagi gatai

Kambate :woooh:

No comments:

Post a Comment