Sunday, November 27, 2011

new home, new hope, new bless

olaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
long time no seeeeee

sibuksssssssssssssss kaga sempet ngeblog blur
ini bisa ngeblog karna misua berangkat duluan ke toko kelontong ortunya, ninggalin gue, dia nyuruh gue istirahat aja, tapi gue ngeblog xpasti
sori ya hubby malu

sebelumnya, maaf sebesar-besarnya,,
dulu gue janji mau update terus perkembangan gue hunting rumah, tapi ini bener-bener diluar dugaan gue xpasti

yap, gue sekarang udah dapet sebuah rumah,,
ga besar-besar amat, tapi cukup untuk tinggal berdua..
kok berdua? yap gue belum siap punya si kecil :sorry:

awalnya, kami pasutri, komit, taon depan ngambil sebuah rumah, setelah setaon nunda niat ini..
en niat awalnya mau ngambil sebuah rumah yang besarrrrrrrrrrrrrrrrrr, punya kamar 3 or more, jadi bisa bawa ortu gue juga masuk ke dalam..
but lately, gue mikir mending ngambil 2 rumah dengan tipe yang kecil (2 kamar) en tinggal terpisah, untuk hindarin hal-hal yang ga enak..
tapi rencana Tuhan beda..

A nawarin sebuah rumah di dekat tempat tinggal dia, yang setaon lalu, kami juga ditawarin oleh orang yang sama,,,
awalnya cuma ditanggepin ringan, karna gue tau, taon ini ga bisa :yawn:
karna angel udah bilang, arus lewat bulan 1 baru bisa ngitung ulang pengeluaran kami,,
akhirnya gue pulang kerja coba diskusiin tentang rumah ini, en angel bersikap terbuka dengan informasi rumah ini love

setelah proses yang panjang, *skip - panjang banget ceritanya* , en ngeliat inisiatip orang tua kami kayaknya ga sreg dengan si rumah baru, akhirnya kami bilang, kami berdua dulu yang keluar dari rumah,,
setelah keputusan itu, seminggu awal, perasaan di rumah berat bangetttttttttttttttt en nangis mulu, tapi gue tau, gue arus keluar..
gue ga peduli deh orang mau bilang apa, durhaka lah, apa or apa, tapi gue tau gue arus keluar,,

Puji Tuhan, gue punya temen-temen baik yang dukung en nguatin gue :woooh:
thanks friends..

#update = now my family already accept this, and mom said, she will wait me to buy her a new house :woooh: *thanks God*


setelah kami ijin ke ortu, 2-3 hari kemudian kami Book rumah tersebut..
dengan bantuan A, kami lobby manager cluster, en kami bisa cicil DP rumah 7x, lumayan nambah sebulan penat

gue belajar banyak dari proses pengambilan rumah ini,,

Tuhan menyiapkan berkat yang besar dibalik pergumulanmu sekarang

tau kan gue kemaren-kemaren sempet mau pindah kerja? lamar kerja, ga jadi, lamar lagi, gaji ga cocok, lamar lagi, gaji ga cocok lagi, de-es-te..
en gue pernah bilang dalam hati (gue lupa tulis di blog ga) gue menunggu kalimat
"ohhh ternyata kemaren ga dikasi keluar karna ini toh....."
sama seperti 5/6 taon yang lalu,,
kalo 5/6 taon yang lalu, jawaban dari kalimat "ohhh ternyata kemaren ga dikasi keluar karna ini toh....." adalah karna Tuhan merancang gue jadi programmer encem
taon 2011 ini, jawaban dari kalimat "ohhh ternyata kemaren ga dikasi keluar karna ini toh....." adalah karna Tuhan UDAH nyediain rumah buat gue !!! *glory for God*
huhuhu..
Tuhan, Engkau sungguh baik sekali padaku,,
kemaren-kemaren gue nangis-nangis, yang arusnya gue bersuka cita, nanyain kenapa kaga dapet kerjaan yak,, tapi ternyata Tuhan nahan gue karna sesuatu hal yang lebih besar !!!

hey kamu yang diluar sana !
kalau sekarang kamu punya masalah or pergumulan en belum dapet jalan keluar, ato jawaban,
ingat kasus gue !!!
Tuhan lagi nyediain berkat yang lebih besar buat elo dibalik pergumuluan or masalah mu sekarang !!! say AMIN !!!!!!

Tuhan nyediain hal-hal yang tidak pernah terpikirkan olehmu !

dari masalah pengambilan rumah di taon 2011 aja udah ga pernah terpikirkan oleh kami, tapi Tuhan nyediain buat kami sebuah rumah di taon 2011..
then, rumah yang mau kami ambil sesuai dengan budget kami adalah type 42.
tapi Tuhan, Dia buat semua type 42 timur kejual semua, kecuali Hook.
suatu sore, kami abis pulang kerja, langsung meluncur ke calon rumah, en masuk ke rumah type 42 yang hadap barat, super duper panas en pengab :waaah:
akhirnya pilihan jatuhlah ke type 58 yang lebih besar, en hadap timur..
kami ga pernah sama sekali mikir bakalan ngambil type 58, karna biaya lebih besar, tapi see, Tuhan nyediain type 58 buat gue (dengan buat semua type 42 udah kejual)
en gue percaya, karna ini yang Tuhan sediain buat gue, maka KPR perbulannya pun, akan Tuhan sediain buat gue, walaupun ini jauh diatas budget kami :puppyeyes:

hehe,,,
ini rumah kami :please:


loh kok belum ada cat dll?
yap, karna masi tahap pembangungan,, sekitar bulan Feb taon 2012 udah siap katanya..
gue bakalan post perkembangan rumah gue, week per week, en post disini, buat dokumentasi :please:



ini penampakan dari rumah kami ke luar..

:inlove:

terima kasih Tuhan, untuk rumah ini.. rumah dari Mu..
banyak rencana-rencana besarMu menanti di dalam rumah ini.
Amin...

untuk temen-temen yang lagi berharap, jangan putus harapan,
ingat, kalo kita ini anak Kerajaan Surga, en kita punya kekayaan Kerajaan Surga, en kita klaimnya di bumi ini :please: *gue kaya loh*

btw, selamat buat ce didia, yang juga baru dapet rumah baru, yang baru DP juga :please:


:inlove: mandi dulu yak, ciap-ciap bantu toko kelontong mertua
rajin kan gue :inlove:

cauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu ~


No comments:

Post a Comment