Saturday, July 25, 2015

My Pregnancy, Part 1

Hi..
I just wanna share that I'm pregnant =D
Yes !! I'm gonna be a mommy soon ^^

Disaat saya menulis blog ini usia kandungan uda 23W4D.
Yeah I know , super late untuk sebuah blog perjalanan kehamilan , dimana seharusnya begitu dapet berita bahagia langsung nulis di blog karena saking happy nya =P
Alasan kenapa sekarang baru nulis blog , karena awal-awal tri-sem 1 sungguh sangat amat malas untuk beraktifitas , haha
Seriously , bener-bener malas buat ngapa-ngapain >_<

But , lebih baik telat daripada engga sama sekali kan =D

                        *********
Setelah menikah selama 5 taon , mulai merindukan baby nih , baik misua en gue uda merasa siap untuk jadi orang tua.
Setelah kami merenovasi rumah , kami start planning having a baby =)

Nah , jujur , gue tau gue hamil bukan kayak cewek pada umumnya pake telat mens sekian lama baru ketauan hamil , tapi gabungan antara insting *cieileh* + mupeng
I don't know why , gue tau gue bakalan hamil haha , scary isn't it? But yeah it's true !
Yah gue emang sempet doa , "duh Tuhan , umur gue uda sekian , suami juga sekian , kami juga bukan sengaja nunda karena kami mau senang-senang dulu (walaupun kadang kami bilang ke orang pake alasan ini) , but You know us better than anyone in this world , kami nunda karena kami merasa belum siap dalam segala hal , plisss jangan buat kami menunggu lama untuk dapet keturunan yah.."
Ga tau deh isi doa diatas itu ngancam or minta belas kasihan haha =P

Tuhan itu baik , Dia selalu mendengarkan doa kita =)
Ga cukup lama kami berusaha , doa kami dijawab ma Tuhan !
Gue ngerasa perut kembung , juga perasaannya ngantuk mulu haha
Gue cerita ke suami , pengen beli TP en ngetes langsung , tapi suami lebih suka TP pas telat mens.
Masalahnya , mens gue kaga teratur haha
Selain itu, bukannya lebih awal tau lebih baik , jadi kita bisa mulai perhatiin asupan makanan kita? =D
Singkat cerita , kami coba beli TP kami yang ke 3 *kayaknya* dan hasilnya 2 garis, 1 tegas 1 samar.
Mungkin karena terlalu dini TP nya =P
Setelah suami baca-baca info di internet , ini uda positif hamil , tapi untuk hasil yg lebih tegas , coba lagi TP minggu depan so suami mutusin TP lagi minggu depan.
Minggu depannya kita coba TP lagi , hasil masih sama , 1 tegas 1 nya lagi samar.
Tapi kami ga ambil pusing , karena kami yakin gue uda hamil.


Singkat cerita, akhirnya hari cek up dokter akhirnya tiba juga.
Grogi? IYA pake BANGET !!!
Setelah nama dipanggil , setelah ditimbang berat badan, en ngukur tensi, kami diminta ikutin suster, en ketemu ma dokter kandungan.

Deg-deg-an karena ga pernah di USG sama sekali, en gue cuma ngeliat raut wajah dokternya kok kaga sumringah.
Ternyata, dari hasil USG , dokter bilang gue punya MIOM tapi juga hamil en usia kandungan 3 minggu.
(Mungkin ini penyebabnya 1 garis samar itu kali yah?)
Wow , kaget + sedih + kecewa + takut dll waktu denger berita ini.
Dokter nyaranin ga boleh kecapean , en arus tetap bersyukur, karena bisa hamil aja itu MUKJIZAT.
Wow, dengan perasaan shock en sedih, gue ninggalin ruangan dokter, sambil mikir, "kok bisa?", "kenapa?".
Gue liat setiap orang yang keluar dari kamar , mukanya sumringah , tapi gue ndiri yang sedih.
Perasaan makin kalut waktu dari kejauhan liatin kepala suami tertunduk karena lagi mandangin foto USG pertama kami.
"Dia pasti sedih", gitu pikir gue waktu itu.

Begitu sampe rumah, gue coba cari tau tentang miom dari internet, tapi makin baca informasi yang didapat, makin takut, makin sedih, makin shock.
Kaga pake tahan-tahan lagi, gue langsung nangis sejadi-jadinya waktu itu.
Suami sempet shock en nanyain kenapa nangis ( pake nanya segala ya ) en gue cerita, gue sedih karena liat kepala dia tertunduk waktu nunggu giliran ngambil obat, en dia ketawa sambil elus-elus kepala gue, sambil bilang, "Gue ga sedih, gue lagi liatin foto USG ini, sambil mikir, dimana sih anak kita? Gue ga tau yang mana anak gue, karena semuanya cuma hitam dan putih."
He is so sweet, gue sempet senyum kecut dengerin jawaban dia, tapi lagi-lagi nangis di pelukan dia.

Padahal kami mikir mau bawa berita sukacita ini ke kampung suami besok, tapi...
Dan gara-gara miom ini, gue ga diijinin pulang kampung sama suami, jadinya, cuma via telpon-telponan aja ma mertua, en waktu itu mertua ingetin gue supaya jangan sedih en stress, biar ga ngefek ke babynya.

Berhari-hari gue nangis kalo keinget miom gue, en banyak banget pikiran buruk berlari-lari dipikiran gue, "gue masi pengen punya anak lagi, tapi mana bisa lagi karena miom ini?".
Perasaan makin sakit en sedih kalo dapet perlakuan "istimewa" dari papa/mertua/adik/suami ( yang tau masalah ini ), "Gue ga mau dikasihani oleh kalian. Gue uda jadi orang yang ga berguna karena buat kalian sedih.." *lebay ya!!!! tapi bener ini yang gue rasain waktu itu*
Btw, bahasa gue kok jadi kayak cerpen gini yah -_-" haha, LANJOTTTTTT part-2 aja yahhh, uda ngantuk nih =P

No comments:

Post a Comment