Tuesday, November 23, 2010

atasan en kolega yang sejenis

well,
dari kemaren mo post, masi gue tolerir, gue tahan.
tapi ari ini bener-bener kaga bisa gue tahan lagi.

semua mulai dari atasan ama it support gue rancang system network yang baru buat di pt gue.
gue kaga ngerti systemnya gimana, pokoknya gw ingat dengan jelas, waktu itu atasan gue bilang :
"kita blok facebook, dll. termasuk KITA *maksudnya dept gue MIS*. biar ADIL"

waktu denger kalimat diatas, gue udah mencibir dalam ati, gue YAKIN BANGET kalimat diatas kaga bakal dilaksanain :mrgreen:

ok, hal yg pertama gue liat setelah system ini diimplementasikan,
mereka jadi sombong, seolah-olah paling pintar, padahal, diatas mereka ada yang lebih pintar dari mereka :mrgreen: well, gue kaga peduli ama yang satu ini :mrgreen:

kedua, gue kaga masalah diblok facebook, karna gue bisa bawa modem sendiri :mrgreen:

ketiga, gue dimasukin ke dalam daftar pass list *dari dulu udah begitu* nah, ada beberapa site yang user ga bisa akses, tapi gue bisa..
karna kadangan kita perlu donlot-donlot source code ato program-program buat dukung kerjaan..
en kondisi ini masi berlaku ampe 2 hari yang lalu..
tapi kemaren, 22 Nov '10. tiba-tiba site yang biasa gue kunjungin. www.flixter.com jadi diblock.
ok gue bisa tolerir, karna gue bisa make modem gue kalo mo ke site ini.

ke empat, masi berhubungan ama pass list, dari dulu, gue udah MINTA IJIN ke atasan, buat donlot-donlot yang gede, en dikasi ijin donlot pas malam hari, biar ga keganggu aktivitas internet waktu jam kerja.
en gue tetep IKUTIN PERATURAN, gue donlot file film yang displit, waktu jam malam.
tapi ari ini, 23 Nov '10. gue jadi ga bisa akses site tersebut.

ke lima, gue minta tolong donlot-in zip film kartun karna gue tau dia make IP laen yang bisa donlot tanpa diblok :mrgreen:
tapi dengan sejuta alasan, bilang kaga etis bla bla bla *cuih*

ok, kalo emang gue keterlaluan karna make akses internet buat kepentingan pribadi, yang seharusnya ga bole, kalo gitu, ga keterlaluan dong kalo kalian diberlakukan peraturan yang sama?

it means, no BNET for d*ta,
no download music albums
no download one piece movie
and no more download EVERYTHING yang ga berhubungan ama kerja



ke enam, ada perbedaan gaji antara gue ama it support tsb.
gue bener-bener ga masalah kalo emang karna gue kaga sarjana, jadi gaji gue rendah.
tapi gue harap, it support tsb arus bekerja sesuai dengan porsi gaji dia.
gaji gede = tanggung jawab gede
tapi apa yang terjadi?
praktek dilapangan beda ama yang dia janjiin koar-koar !
bos ga masuk, baca komik online.
bos ga masuk, nonton video
bos ga masuk, maen ****!
ditelpon, kerjaan ditunda-tunda.

awalnya, gue mo nangis tiap keingat masalah ini, tapi gue diingatin ama Tuhan, gue arus kuat, en pembalasan itu bukan hak gue, tapi hak Tuhan.
gue doa minta petunjuk, apa baeknya gue keluar (karna kebetulan ada 2 lowongan) eto gue tetep bertahan disini en waktu keluar nanti gue kaga perlu kerja lagi ( ongkang ongkang kaki! yes!)
en Tuhan ngasi tau, gue arus tahan dulu disini.

ngecewain banget waktu gue tau, semua udah berubah sejak ari pertama masuk kerja setelah gue merit.
gue ngerasa mungkin dia berpikir, cewek setelah merit, karirnya itu berakhir.
tapi hey!
buka matamu, gue bertahan disini, karna Tuhan yang minta gue bertahan disini. gue kaga tau tujuan Tuhan apa, tapi gue cuma bisa taat aja, karna gue tau, ga akan sia-sia !

*fiuh*
lega rasanya udah keluarin uneg-uneg :mrgreen:

- update -
24 Nov '10

tadi gue baru tau, ternyata IP gue, bukan bagian dari pass list anymore.
it means, gue seperti user biasa, tapi sum1 dengan muka tidak bersalahnya, minta gue liat foto-foto dikaskus (yang gue kaga bisa akses)
gue kaga tau sapa dibalik semua ini. en gue kaga ada niat mo nyari tau juga.
cukup sama-sama tau diri aja :mrgreen:
en gue sadar, betapa menderitanya diblok sana/i en betapa tidak adilnya jika orang lain bisa mendapat akses lebih..

cukup Tuhan yang tau, en cukup Dia yang berbuat sesuatu untuk ku..

God, please help me,
beri saya kekuatan untuk hadapi ini semua, jika memang ini kehendak-Mu.

2 comments:

  1. Yªã⌣ªˆª‎.. Km tau klo smua akan indah pada wkt Nya. Berjalan bersama Tuhan dlm kehidupan km,,itu terkadang kita kecewa dg apa yg kita alami tp tetap percaya bahwa ad sesuatu dbalik 1 kejadian yg tdk menyenangkan... Tuhan membiarkan hal itu terjadi,krn Ia mau kita belajar ϑαn naik ke level yg lebi tinggi... Well,,don't give up...Ketika kita menghargai atasan ϑαn pekerjaan kita,maka kita jg memuliakan Tuhan dlm pekerjaan kita :) ‎​​​°˚♡˚° ĞÖĐ ßĿẾŜŚ Ů °˚♡˚°

    ReplyDelete
  2. @ leni

    tenQ non
    gue selalu inget kata-kata mu non,
    gue arus patuh ama atasan, jangan berbantah, jangan melawan
    karna katamu, kita juga akan memuliakan Tuhan kalo kita patuh padanya.

    tenQ sekali lagi non :mrgreen:

    ReplyDelete