Wednesday, January 26, 2011

saham ~

yippieyyy, saham gue finally kejual juga !!!
weits,, bukan asal ngejual aja :P
ada "invisible hand" en gue mo ceritain tentang "invisible hand" ini :)

okey,,,
pertengahan taon lalu, PT nawarin saham free ke anak buahnya berdasarkan lama kerja en jabatan, dengan nilai beli 0,2 per lembarnya..
pokoknya singkat cerita, tanggal 3 kemaren ( 03 Jan 2011 ) gue jual saham gue (persetujuan suami tentunya) en dimulailah prosesnya..
2 minggu lalu, tanggal tepatnya gue lupa, gue dapet berita, saking sibuknya, arus ditunda ampe bulan depan tgl 14 *valentine :mrgreen: *

okeh, sempet kecewa, karna pas dicek, waktu itu saham ternyata naek ampe 2 kali lipat, it means 0,4++

tapi sekali lagi, gue kaga berani judge apa-apa, en cuma bisa bersyukur aja haha :mrgreen: walaupun sempet kelintas pikiran "ya ampun, mereka sengaja tunda sekian lama, supaya nilai sahamnya balek normal jadi 0,3++ supaya kaga rugi" :P

minggu kemaren, gue iseng nanya ke HRD, eh ternyata batch kami, masi keburu bulan ini jualnya :mrgreen: tapi tetep kaga mau seneng dulu, takut kecewa >.<

gue tunggu minggu kemaren, kaga ada beritanya..
tapi senin kemaren (24 jan 2011) gue dapet imel, kalo gue udah bole jual sahamnya !!!

langsung gue buka programnya, en gue liat, waktu ini nilai jualnya 0,55 kalo mo kejual saat itu juga tanpa arus nunggu, coz 0,575 tertinggi..

sempet gelap mata mo jual, karna target di doa, gue minta 0,4 ampe 0,5 berarti udah melebihi target kan? :mrgreen:

tapi gue putusin diskusi dulu ama suami, juga temen en atasan nyuruh besok aja..

singkat ceritanya lagi :mrgreen:
besok pagi-pagi ting-ting langsung gue buka programnya, en gue liat ternyata beli buka, kalah cepet pialang sahamnya :P
en saham ditutup 0,575 kayaknya untuk kemaren..
gue telpon suami, en dia minta gue taro 0,58 :(
sempet berargumen, tapi akhirnya gue ngalah en turutin kata suami taro 0,58
setelah saham dibuka, ternyata turun ampe 0,53 :(
sempet takut, jadi gue pending dulu saham gue sembari kerja liat-liat sahamnya :mrgreen:
pas harga mulai naek, gue panggil atasan gue, minta dia ajarin juga..
en waktu itu gue liat, paling tinggi 0,59 en qty yang mo dijual pada harga tersebut dikit, kaga ampe qty punya gue (15,500 lembar)
it means, gue bole taro 0,585 kalo qty-nya cukup tanpa arus ngantri en tunggu lagi..
tapi atasan gue nyuru gue taro 0,59 aja coz kayaknya qtynya mulai naek terus menerus..
en dia bilang kalo salah bole diedit lagi :mrgreen:
dengan nekat, gue submit, setelah gue submit, eh turun -_-"
nah pengen diedit, tapi kok kaga bisa, gue dibantu atasan nyari fungsi edit, tapi kaga nemu-nemu,, oalah mulai panik dah :mrgreen:
setelah diliat-liat, atasan gue bilang, kayaknya punya gue udah kejual makanya kaga bisa diedit lagi, coz balancenya 0
atasan telpon ke HRD buat mastiin, en bener kata dia kalo balance=0 it means udah kejual !!!

berarti saham gue kejual dengan harga 0,59
padahal gue jelas-jelas ngeliat, qty 0,59 kaga ampe 10,000 lembar !!! paling cuma 7,000++ ato 8,000++ ato 4,000++ lupa dah berapa, yang penting kaga ampe 10,000 dah :mrgreen:
walaupun kata atasan gue, biasa program ama yg yang dilapangan kaga bener-bener pas banget, tapi gue yakin banget, ini semua karna kerjaan Tuhan !!!

Thanks God,
target gue padahal cuma ampe 0,5 maksimal, tapi Engkau kasi lebih lagi buat kami..

saham ini tadinya mo gue minta "dikit" buat beli Itouch,, tapi kaga dikasi :(
kata suami karna gue udah ada N97 :(
tapi gue pengen banget :(
tau kan Itouch emang udah gue idamin dari taon-taon kemaren :(
en gue batalin kemaren karna gue pikir uang kami pas-pas-an en gue dibeliin N97 mini buat gantiin itu..

tapi kayaknya gue arus ngalah lagi kali ini :mrgreen:

yang penting, thanks God, You are the best !!!

No comments:

Post a Comment