Saturday, April 23, 2011

Inikah buat ku Tuhan? Part II

ari sabtu minggu lalu, seperti yg udah gue ceritain, gue bakalan di interview buat kerjaan tour&travel..
tapi ternyata kaga jadi, katanya sibuk..
huehue..

besoknya pas di ofis, gue cari Leni en minta YM cowoknya, dia yang rekomen gue tar..
nah, setelah dapet, gue YM-in die, en gue send CV + lamaran gue..

lalu dia "interview" en ngasi tau job ini secara garis besar...en apa-apa aja yang perlu diketahui dari job ini nantinya,,
termasuk gaji..

nah waktu dibagian ini, gue kaget :( karna gajinya tidak seperti yg dibayangan gue...
well, maksud gue, yap pasti rendah dari gaji gue yang sekarang, en menurut gue masi bisa masuk akal.. cuma yang bikin gue down ternyata arus dipotong lagi ama biaya makan, it means....

gue coba tenangin diri ke toilet..
waktu di toilet dihibur Tuhan,,
Tuhan bilang, gue kalo ke PT manapun pasti kisaran segituan juga, kecuali kamu masi mo stay di IT..
nah masalahnya, kamu mau stay di IT lagi?
ato kamu mo nyoba yang akunting, tapi tar sama aja kamu bakalan bosen karna ruang lingkup kamu pasti di sekitaran ofis juga..

gue sempet mikir, iya juga yah Tuhan,, aku ga boleh down duluan..

singkat cerita, kami ambil kesepakatan, si Andi mo submit dulu lamaran gue ke bosnya buat jadi bahan pertimbangan, sementara gue sambilan tunggu jawabannya, gue diskusiin dulu ama angel..

setelah pulang, gue ceritain semuanya ke angel...

Puji Tuhan, gue dapet dukungan dari dia,, dia full support ke gue..
tapi dengan syarat gaji arus bisa cover semua pengeluaran pasti kami perbulan yang lumayan -.-"
sekitar naekin beberapa ratus ribu lagi..
en gue uda prepare, kalo tar dipanggil ama bos nya buat interview, gue mo nego gaji ama dia...

besok, waktu di ofis, gue tunggu seharian jawaban dari Andi..
beberapa kali ngeliatan YM, si Andi ol kaga, eh ol,,,
mo pura-pura sapa biar dia inget, mana tau lupa, rasanya begimanaaaaa gitu -.-"
mo langsung tanya ama dia, kok berasa gimanaaa gitu -.-"
ah, mungkin dia lagi sibuk..
akhirnya ari selasa, gue dapet hasil yang nihil..

nah, malamnya, gue janjian ama Leni mo ngedate bareng...
sekalian gue mo denger pendapat dia,, en lebih ke perasaan pengen dikuatin ama dia..
karna gue tau, dia bakalan support gue, en dia setuju banget gue masuk ke pekerjaan ini..

malam tiba, en kita ketemuan,..
baru masuk mobil, en jalan ga ampe 5 menit malah, Tuhan ngasi jawabannya ke gue,,
eits, bukan diterima :P
tapi, Leni lagi cerita, intinya si Andi lagi nunggu jawaban gue -.-"
loh loh, padahal gue disini lagi nunggu jawaban dari dia, coz katanya dia mo submit dulu ke bos dia..
ohhhh ternyata, maksud Andi itu, nunggu kepastian dari gue setelah diskusiin ke angel, kalo pasti, baru dia submit,..
malu dong kalo ternyata gue ga mau (gara-gara keberatan gaji) tapi dia tetep submit ke bosnya, en ternyata bosnya mo interview gue? kita sama-sama bakalan awkward dong :P brilliant ! :mrgreen:

en Leni kuatin gue, en bikin gue bersemangat kembali untuk berjuang ngambil kerjaan ini :) *thanks Len*

akhirnya, ari rabu, gue tungguin si Andi bakalan nyari gue, tapi hasilnya nihil.. en seharian gue liat, si Andi kaga ol..
oh mungkin dia sibuk en belum pulang dari singapore..
lagipula, si Leni bilang dia yang bakalan jadi mediator gue ama Andi, maksudnya jadi pembawa pesan gue ke Andi *thanks Len, love you so much :oops: *

ari kamis tiba, en gue liat di YM, si Andi ol !!!!! it means, dia uda pulanggg...
perasaan gue hepi, kayak seorang anak yang nemuin mamanya balek pas lagi tersesat di mall haha lebay banget siy...
*ampun Len*

sekitar jam 10an kali ya, si Andi e-mail form new employee en minta gue isi, en reply balek !!!
YES !!!! Finally !!!
Thanks God..
gue pikir apaan, eh pas buka baru form doangs..
haha :oops:
akhirnya kuisi dengan semenarik mungkin, berharap Andi en bosnya liat bakalan jadi point plus buat gue :oops:
ampe tanda tangan gue pake scan dari komputer, tus gue insert ke wordnya,, :mrgreen:
ampe gue cari di inet cara insert tanda centang ke dalam word begimane :mrgreen:

udah siap semua, gue save en reply balek ke Andi, dengan perasaan harap-harap cemas, cozzz dibagian gaji gue tulis lebih tinggi beberapa ratus ribu dari standard yang Andi kasi waktu itu :(

nah, sekarang, gue lagi menunggu panggilan dari bos dia,,,
:(
gue bener-bener takut kaga dipanggil T_T

gue kaga ngerti juga yey, kenapa begitu excited ama kerjaan ini.. gue juga heran..
mungkin karna gue suka tour&travel kali ya..
udah gitu, gue suka banget ama yang namanya, jual menjual en dapet duit -.-"
mikirin gue bakalan duduk di satu meja, en gue lagi presentasiin paket tur ke 1 orang di depan gue, udah bikin gue jingkrak-jingkrak kegirangan,, -.-"
selaen itu, gue YAKIN banget, gue bakalan berkembang di sini, why? karna gue bakalan ketemu banyak orang,, bakalan dapet banyak pengalaman...
selaen itu, kalo Tuhan berkenan, bisa aja kan gue jalan-jalan ke Jepang seperti Andi? nothing's impossible with our lovely Father in Heaven, rite?

yang bikin gue ga yakin bisa keterima, masalah gaji,,
selaen itu, gue arus sebulan kemudian baru masuk (katanya urgent T_T),
en bahasa gue *nyesel kaga mo belajar dulunya :( *

tapi, itu semua cuma pemikiran gue aja, seorang manusia yang pengetahuannya terbatas,,,
semua ga akan terwujud kalo menurut Tuhan kerjaan ini bukan yang terbaik buat gue..

gue ngerasa, Tuhan gi bentuk gue lewat proses ini..
mungkin emang bener kerjaan ini buat gue, tapi Tuhan mau gue berharap pada-Nya..
ato mungkin juga kerjaan ini bukan punya gue, jadi Tuhan mau gue belajar untuk pasrah en relain hal yang menurut kita itu baik,,,
terjadilah sesuai dengan kehendak-Mu Bapa..
aku mau dibentuk oleh-Mu, asal Engkau selalu besertaku..

nah, doain gue ya >..<
step pertama, gue dipanggil interview..
step ke dua, bosnya kaga masalah gaji gue..
step ketiga, bosnya bisa nungguin gue.. huhu,,,
itu aja udah cukup buat gue :)

Ratapan 3:25
TUHAN adalah baik bagi orang yang berharap kepada-Nya, bagi jiwa yang mencari Dia.



wish me luck yo..
tar gue update lagi perkembangannya :P

No comments:

Post a Comment