Friday, April 29, 2011

Royal Wedding



all about royal wedding :mrgreen:

from : many source :)

- update 03 May 2011 -
pihak kerajaan udah ngerilis foto-foto resmi pernikahan William - Kate loh :mrgreen:

source : vivanews




- update 30 April 2011-
foto source



ini dia gaun Kate :)
cakep ya :oops:
simple banget..
source : http://www.detikhot.com/read/2011/04/29/171503/1628837/230/ini-dia-gaun-pengantin-kate-middleton

Kate Middleton akhirnya muncul dengan gaun pengantinnya saat tiba di Gereja Westminster Abbey, Jumat (29/4/2011). Kate tampak mengenakan gaun pengantin sederhana dengan detail bordir di bahu sampai tangannya.

Kate tampak keluar dari Hotel Goring dengan mengenakan gaun berwarna putih. Train atau buntut gaun tersebut tidak sepanjang milik gaun pengantin Putri Diana. Sampai saat ini tidak diketahui siapa perancang gaun itu. Hanya saja nama desainer dari rumah mode Alexander McQueen, Sarah Burton disebut-sebut sebagai sang desainer. Ia terlihat memasuki hotel tempat Kate menginap.

Wajah wanita 29 tahun itu tampak ditutupi veil transparan. Veil yang dipakai Kate pun terlihat sederhana. Hanya ada sedikit detail bordir di bagian bawah veil.

Untuk tiara, Kate tampak memakai tiara yang tidak terlalu besar. Tiara tersebut hanya membentuk lengkungan tipis di rambutnya.

Jika pengantin lainnya, menyanggul rambutnya, tidak demikian dengan wanita kelahiran 9 Januari 1982 itu. Ia membiarkan rambutnya terurai dengan sedikit tatanan gelombang.

Kesederhanaan, itulah yang tampak dari keseluruhan penampilan Kate di hari pernikahannya dengan William. Bahkan perhiasan yang dipakainya pun hanya berupa anting-anting di telinganya.






Ikrar pernikahan William-Kate
source
Kate Middleton resmi menyandang status sebagai istri dari Pangeran William. Kate menerima ikrar sehidup semati dengan William.

Upacara pemberkatan pernikahan Kate dan William digelar di Westminster Abbey, London di hadapan 2 ribu tamu undangan. William yang mengenakan seragam Colonel of the Irish Guard berwarna merah. Sementara Kate memakai gaun putih dengan train atau buntut yang cukup panjang. Wajahnya juga ditutupi oleh veil.

Uskup Agung langsung memulai pembacaan ikrar pernikahan setelah doa-doa dilantunkan para undangan.

Uskup Agung kepada William:

William Arthur Philip Louis, wilt thou have this woman to thy wedded wife, to live together according to God’s law in the holy estate of Matrimony? Wilt thou love her, comfort her, honour and keep her, in sickness and in health? And, forsaking all other, keep thee unto her, so long as ye both shall live?

William:

I will.

Uskup Agung kepada Kate:

Catherine Elizabeth, wilt thou have this man to thy wedded husband, to live together according to God’s law in the holy esate of Matrimony? Wilt thou love him, comfort him, honour and keep him, in sickness and in health? And, forsaking all other, keep thee only unto him, so long as ye both shall live?

Kate:

I will.

Uskup Agung bertanya:

Who giveth this woman to be married to this man?

Uskup Agung menerima Kate dari sang ayah. Pangeran William lalu mengambil tangan kanan Kate dan menirukan Uskup Agung ucapannya:

I, William Arthur Philip Louis, take thee, Catherine Elizabeth, to my wedded wife, to have and to hold from this day forward, for better, for worse; for richer, for poorer; in sickness and in health; to love and to cherish, till death us do part, according to God’s holy law; and thereto I give thee my troth.

Keduanya melepaskan tangan. Kate mengambil tangan kanan William dan menirukan Uskup Agung:

I, Catherine Elizabeth, take thee, William Arthur Philip Louis, to my wedded husband, to have and to hold from this day forward, for better, for worse; for richer, for poorer; in sickness and in health; to love and to cherish, till death us do part, according to God’s holy law; and thereto I give thee my troth.

Keduanya saling melepaskan tangan dan Uskup Agung memberkati cincin mereka. William lalu menyematkan cincin di jari manis Kate.

setelah resmi jadi suami-istri :)






Pesohor Tak Diundang ke Pernikahan William
source
Pasangan Victoria dan David Beckham, Elton John dan sutradara Guy Ritchie dianggap beruntung karena mereka mendapatkan undangan untuk menghadiri pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Beberapa selebriti yang mengharapkan diundang justru tak masuk dalam daftar.

Paris Hilton

Artis dan sosialita, Paris Hilton secara terang-terangan mengungkapkan keinginannya agar mendapatkan undangan untuk menghadiri pernikahan Pangeran William. Maklum saja, Paris merupakan salah satu selebriti yang sangat mengagumi keluarga kerajaan Inggris.

Bahkan untuk mendapatkan undangan, pewaris salah satu hotel berbintang ini berusaha sekuat tenaga. Ia mencoba menelepon semua nomor kontak yang dimilikinya dengan harapan akan mendapat undangan. Tetapi, ia belum beruntung. Namanya tak masuk dalam daftar undangan.

Sarah Ferguson

Meski berstatus sebagai mantan istri Pangeran Andrew, Sarah Ferguson tak mendapatkan undangan untuk menghadiri pernikahan William-Kate. Sarah tak diundang karena ketidaksetiaannya terhadap Pangeran Andrew yang terekspos pada 1996 silam dianggap salah satu alasan wanita ini tak diundang.

Paul McCartney

Nama Paul McCartney tak masuk dalam daftar tamu. Hal ini sempat menjadi pertanyaan karena musisi ini memiliki nama besar di Inggris. Tak hanya itu, McCartney juga salah satu musisi yang emndapatkan gelar Sir dari kerajaan. Personil band legendaris The Beatles ini justru kalah bersaing dengan penyanyi soul, Josh Stone yang diundang ke pernikahan William-Kate.

Daniel Craig

Pemeran James Bond ini juga dianggap sebagai selebriti yang tak beruntung karena ia tidak mendapatkan undangan pernikahan William-Kate. Padahal, Craig memiliki nama besar sebagai aktor Inggris yang sukses di Hollywood. Ia juga dianggap sebagai orang yang berjasa yang membuat Inggris semakin populer. Ternyata, nama besar Craig tak membuat kerajaan Inggris tertarik untuk mengundangnya sebagai tamu.

Katie Price

Model dan penyanyi asal Inggris ini merasa dirinya merupakan harta berharga bagi Inggris. Ia pun memiliki pemikiran dirinya akan mendapatkan undangan untuk menghadiri pernikahan William-Kate. Sayangnya, pihak kerajaan tak berpikir demikian. Harapan wanita kelahiran 22 Mei 1978 ini tak terkabul.

Tamu Mengejutkan di Pernikahan William-Kate
source
Pihak kerajaan Inggris sudah merilis daftar tamu yang diundang dalam pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Sebanyak 40 negara kerajaan masuk dalam daftar undangan. Begitu juga nama-nama sejumlah selebriti. Tetapi, ada lima nama yang masuk daftar dan mengejutkan publik.

Jika saja Madonna tak terburu-buru bercerai Guy Ritchie, ia pasti akan menyaksikan pernikahan akbar tersebut. Maklum saja, karena sutradara asal Inggris itu adalah salah satu yang diundang William dan Middleton.

Selain Guy Ritchie, Elton John, pasangan Victoria dan David Beckham juga diundang sebagai tamu di acara yang menyedot perhatian dunia itu. Tetapi, ada beberapa nama yang membuat publik terkejut saat melihat nama-nama itu ada di daftar tamu. Siapa sajakah mereka?

Sir Rowan Atkinson: Ia dikenal dengan perannya sebagai Mr Bean. Tetapi, kehadirannya sebagai tamu di pernikahan William-Kate memang mengagetkan. Keterkejutan itu tak berlangsung lama karena aktor asal Inggris itu ternyata teman dekat Pangeran Charles yang merupakan ayah dari William.

Gary Goldsmith: Ia dikenal memiliki catatan gelap dalam keluarga Kate Middleton. Paman Kate ini pernah tertangkap karena sedang menawarkan obat-obatan terlarang dan perempuan di tahun 2009 lalu. Goldsmith juga sempat terpublikasi di tabloid sebagai pengguna kokain.

Putra Mahkota Bahrain: Diundangnya Putra Mahkota Bahrain ini mendapat kritikan dari organisasi ahk asasi manusia, Peter Tatchell. Ketika mengetahui kerajaan mengundang Putra Mahkota Bahrain, kerajaan Inggris langsung mendapat protes.
Pihak kerajaan mengundang pangeran itu karena Kerajaan Inggris menaruh perhatian dengan insiden yang terjadi di sana. Sebelumnya terjadi aksi demonstrasi besar di Bahrain yang dimulai pertengahan Februari lalu. Sedikitnya 30 orang tewas dan banyak aktivis serta pengacara dipenjara.

Joss Stone: Munculnya nama Joss Stone dalam daftar tamu pernikahan William-Kate benar-benar mengejutkan. Publik mempertanyakan mengapa penyanyi asal Inggris itu bisa tercatat sebagai tamu undangan. Memang Stone pernah tampil dalam acara konser Diana di Wembley pada 2007 lalu, tetapi itu dianggap tidak cukup dijadikan alasan. Apalagi, tidak diketahui apakah ia memiliki hubungan persahabatan dengan anggota keluarga atau tidak.

Hal ini juga membuat penyanyi Inggris lainnya, Lily Allen sempat protes. Ia merasa marah karena tidak diundang di acara tersebut. Allen merasa dirinya juga menjadi bagian dalam konser Diana tetapi mengapa ia tak diundang seperti Stone.

10 Hal Yang Harus Ditinggalkan Kate Middleton Setelah Menikah
source

Mungkin, wanita yang paling bahagia saat ini adalah Kate Middleton. Pasalnya, dialah perempuan dari kalangan orang biasa yang pertama kali memasuki kerajaan Inggris. Namun begitu, setelah akad pernikahan telah diucapkan dan resmi menjadi istri Pangeran William, setidaknya ada 10 hal yang harus dikorbankan dan ditinggalkan oleh Kate Middleton.

1. Disapa “Kate”

Saat bergabung dengan House of Windsor nanti, gelar resminya adalah Her Royal Highness the Princess William of Wales. Ia boleh saja minta disapa dengan nama “Catherine” atau “Ma’am” (dibaca seperti kata ham), namun “Kate” tidak akan memenuhi standar kerajaan. Pihak Clarence House, tempat tinggal Pangeran Charles dan keluarga intinya, kemungkinan akan menjamu para koresponden kerajaan dan mulai meminta mereka menyebut Kate sebagai Catherine.

2. Ikut Pemilu

Secara teknis, Ratu Inggris dan anggota keluarganya yang lain diizinkan untuk memilih, tetapi mereka tidak melakukannya karena secara praktik hal itu akan dianggap tidak konstitusional, dan tidak sesuai dengan kebutuhan untuk bersikap netral. Hal ini juga untuk menjaga peran publik anggota kerajaan, yang diidentifikasi dengan setiap bagian dari masyarakat.

3. Mencalonkan Diri dalam Politik

Hal ini juga tidak diperkenankan, dengan alasan seperti yang telah disebutkan di atas.

4. Bebas dari Perhatian

Selama ini keluarga kerajaan telah menjadi sumber hiburan yang tak terbatas bagi masyarakat Inggris, dan memberi peluang untuk pencemaran nama baik di kalangan anggotanya sendiri. Kate sendiri selama sembilan tahun terakhir telah menjadi bulan-bulanan dengan berbagai label yang nggak penting, seperti “Dia itu rakyat biasa”, “Dia berusaha menaikkan derajat sosialnya”, “Dia itu tidak cukup terbuka”, dan lain sebagainya. Kini, hidupnya akan diamati selama 24 jam 7 hari.

5. Bermain Monopoli

Entah serius atau tidak, pada 2008 Pangeran Andrew, Duke of York, mengatakan bahwa keluarga kerajaan tidak diizinkan bermain monopoli di rumah. Sebab, permainan itu bisa terlalu menimbulkan kedengkian. Ada-ada saja.

6. Mengatakan atau Melakukan Sesuatu yang Kontroversial

Sarah Ferguson, mantan istri Pangeran Andrew, dinilai sangat kontroversial. Fergie pernah kepergok tengah bermesraan dengan John Bryan, penasihat keuangannya, beberapa tahun lalu. Juni 2010, ia ketahuan menerima sejumlah uang dari seorang reporter yang menyamar sebagai pengusaha, untuk akses informasi kepada suaminya.

Untuk Kate, sesuatu yang kontroversial tersebut berkaitan dengan posisi politisnya, sosial, seksual, atau apa pun yang berkaitan dengan kepribadiannya. Sejauh ini sih, Kate dikenal pandai membawa diri. Apalagi, komentar resminya setelah bertunangan dengan William pun sudah diatur dan dilatih berulang kali oleh kerajaan.

7. Makan Kerang-Kerangan

Juru masak kerajaan tampaknya tak pernah menyajikan hidangan kerang-kerangan, karena khawatir terjadi keracunan makanan. Jadi jika Kate sangat menggemari hidangan laut ini, ia harus mencarinya sendiri.

8. Bekerja

Selama ini sejarah membuktikan, kerajaan dan karier tidak bisa berjalan bersamaan. Hal ini terbukti ketika rencana Pangeran Charles bekerja paruh waktu di sebuah pabrik gagal, dan Countess of Wessex (Sophie Rhys Jones) harus meninggalkan pekerjaannya di firma public relations miliknya.

9. Menandatangani Apa pun yang Tidak Resmi

Jika William menjadi raja suatu saat nanti, kemungkinan Kate harus menandatangani dokumen-dokumen pemerintah, dan membuat undang-undang berlaku di tempat suaminya. Dalam posisi seperti ini, Kate tidak diharapkan untuk menandatangani apa pun yang bisa menyebabkan tanda tangan mereka dipalsukan.

10. Menghabiskan Makan Malamnya

Di Inggris, ada peraturan di mana anggota keluarga kerajaan harus berhenti makan jika Ratu sudah berhenti bersantap. Jadi, tampaknya Kate harus belajar makan lebih cepat daripada calon neneknya. Jika tidak, siap-siap saja kelaparan.

Tetapi, 10 hal yang harus ditinggalkannya itu mungkin tak sebanding dengan kebahagiaannya menjadi pendamping orang yang sangat dicintainya itu. Juga tidak ada artinya bila disandingkan dengan status sosial yang bakal disematkan kepadanya sebagai keluarga kerajaan paling populer di dunia saat ini.

William dan Kate Sumbangkan Kado Pernikahan
source

Pangeran William dan Kate Middleton ingin membuat pernikahannya pada 29 April 2011 mendatang bukan hanya berupa pesta besar. Mereka ingin berbagi kepada yang membutuhkan dengan membuat situs khusus bagi yang ingin memberikan kado dan menyumbangkannya, melalui www.royalweddingcharityfund.org.

Pasangan kerajaan ini bekerjasama dengan 24 badan amal. Cara ini dilakukan agar orang-orang yang ingin memberikan kado untuk pernikahan Pangeran William dan Kate bisa juga membantu sesama. Program yang diberi nama "The Prince William and Miss Catherine Middleton Charitable Gift Fund" ini, memang memanfaatkan momen pernikahan mereka.

Situs royalweddingcharityfund.org menyebutkan: "Pangeran William dan Miss Catherine Middleton telah menciptakan hadiah amal untuk merayakan pernikahan mereka. Dana tersebut akan difokuskan untuk membantu badan amal yang mendukung lima hal yang dipilih oleh pasangan. Lima hal itu dekat dengan kehidupan, mencerminkan pengalaman, semangat dan nilai-nilai kehidupan mereka."

Sumbangan kado pernikahan ini dibagi lima kategori dan bisa dipilih oleh penyumbang. Yaitu:
'Changing lives through Arts and Sport',
'Children fulfilling their potential',
'Support for Services personnel and their families',
'Conservation for future generations'
dan
'Help and Care at Home'.

Tertarik ikut memberikan kado?

Biskuit dari McVitie's di pernikahan Prince William dan Kate Middleton
source

ternyata, Prince William pecinta biskuit sebagai teman teatime :mrgreen:
akhirnya, Prince William meminta McVitie's untuk mewujudkannya di pesta pernikahannya nanti :mrgreen:

anyway..
congratulations for both of you :)
gue dari sini bisa merasakan kebahagiaan Kate >.<

congratulations !

No comments:

Post a Comment