Saturday, April 30, 2011

Tips Mengenali Tas Louis Vuitton Palsu

source



Louis Vuitton merupakan salah satu brand ekslusif yang paling banyak diminati oleh para pecinta mode. Hal itulah yang membuat Louis Vuitton banyak ditiru, terutama produksi tas palsu Louis Vuitton yang bisa dijumpai dimana saja.

Agar terhindar dari pembelian tas palsu, Anda harus memiliki pengetahuan untuk dapat membedakan mana tas palsu dan mana tas Louis Vuitton yang asli. Simak enam langkah yang wajib diketahui sebelum membeli tas Louis Vuitton, seperti dikutip dari Ehow.

1. Kunjungi butik resmi

Semua produk Louis Vuitton yang asli tidak dijual bebas, Anda hanya bisa membelinya di butik resmi Louis Vuitton saja. Pembelian tas pun dibatasi untuk menghindari penjualan produk Louis Vuitton kembali. Jika Anda menemukan tas Louis Vuitton di sembarang toko atau tas second hand sebaiknya jangan mudah percaya dan periksa kembali keaslian tas tersebut.

2. Ketahui harga barang

Tas Louis Vuitton di Amerika biasanya dijual dengan harga lebih dari US$ 300 atau sekitar Rp 2,5 jutaan. Misalnya saja, tas Louis Vuitton monogram canvas dijual dengan harga US$ 375 sampai US$ 1895 atau seharga Rp. 3,2 jutaan hingga Rp 16,3 jutaan. Oleh karena itu, Anda sebaiknya curiga jika ada yang menawarkan tas Louis Vuitton dengan harga yang lebih rendah dari harga aslinya. Harga memang berbeda di setiap negara, untuk mengetahuinya Anda bisa mendatangi butik resmi Louis Vuitton yang ada di kota terdekat.

3. Perhatikan kualitas 'dust bag'

Setiap tas branded pasti memiliki 'dust bag' atau sarung pembungkus tas. Salah satu cara mengetahui tas branded palsu atau asli bisa dengan merasakan sarung tersebut. Tas branded yang asli memiliki dust bag yang berat dan berukuran lebih besar dari ukuran tasnya. Sebaliknya, sarung pembungkus tas Louis Vuitton palsu ukurannya sangat pas dengan ukuran tas.

4. Cermati material yang digunakan

Tas Louis Vuitton menggunakan material kulit yang bermutu baik tetapi tas yang palsu akan menggunakan bahan bermutu rendah agar dapat terjual dengan harga lebih murah. Tas asli memiliki pegangan tas yang terbuat dari kulit sapi asli yang digulung, sedangkan tas palsu biasanya terbuat dari bahan ala kadarnya. Selain itu, warna tas Louis Vuitton asli juga tidak akan mudah pudar.

5. Perhatikan logo Louis Vuitton

Telah menjadi ciri khas bagi Louis Vuitton memberikan logo 'LV' di permukaan tasnya. Namun tas Louis Vuitton yang palsu dapat dikenali dengan pemasangan huruf 'LV' yang terlihat tidak sejajar pada kedua sisi. Logo LV pada tas Louis Vuitton palsu umumnya terpotong akibat jahitan tas.

6. Buruknya jahitan

Tas Louis Vuitton yang asli memiliki struktur tas yang kokoh dan pola jahitan yang sangat rapih. Untuk memudahkan Anda mnegenali tas palsu, carilah nomor seri yang tersembunyi pada bagian dalam tas. Nomor tersebut bukanlah hanya sekedar urutan angka, namun merupakan tanggal produksi tas tersebut.

Tips:

- Jangan ragu untuk ke butik resmi Louis Vuitton untuk minta di buktikan keasliannya
- Restsleting tas yang asli memiliki bahan yang kasar dan terdapat logo 'LV'. Biasanya beda model tas, akan beda pula model restsletingnya.
- Biasanya tas asli dilengkapi buku kecil yang menerangkan jenis tas dan cara perawatannya.

No comments:

Post a Comment