Friday, September 30, 2011

Tidak Ada Rancangan Jahat dariNya untukku

Yohoooooooo
Long time no seeeeee sengihnampakgigi
Piye kabareeee?
Baeeeeeeeeeeeeeee *jawab ndiri*

Wow, hiatus 3 bulanan booooo
so many things happens
mulai dari hunting job kerjaan, dibeliin BB baru, bisnis gue, semuanya deh,,,
semoga memory masi lengket tentang itu semua yak, biar bisa gue share satu-satu sengihnampakgigi

oke, gue mulai dari tentang kerjaan gue..
terakhir job hunting yang gue post disini, job di tour&travelling…
seingat gue *kalo kaga salah* gue belum post update-annya,,
gak pa-pa, gue remind sekali lagi kalo udah sengihnampakgigi
jadi ceritanya, setelah submit lamaran, gue dipanggil ari seninnya buat ketemuan ama bosnya sengihnampakgigi
singkat cerita, setelah ketemuan, ternyata kaga sregggggggg
kaga sreg di bagian bosnya nangih
tapi maaf, gue ga bisa share disini kenapa, dan begimane,,
Cuma saat itu gue pikir, gue mau keluar dari tempat kerja gue sekarang karna bosnya blablabla, lah ini masa gue masuk lagi ke tempat kerja yang bosnya juga tipikal hampir sama??
Saat kejadian, gue shock berat, mpe Ko Andi yang nawarin gue, kayaknya bingung juga *keliatan dari mukanya*
En, sewaktu di interview, bosnya juga sempet ingetin gue, takutnya gue gelap mata ngambil kerjaan ini, en nganggap kerjaan sini bagus blablabla,
karna kita saking pengen banget resign, ntar setelah beberapa bulan (pastinya udah reda juga hasratnya) baru deh nyesel,,
"kenapa ya gue ambil?" or "aduh gaji gue kecil banget, nyesel banget gue ambil" or blablabla
Well, terpaksa gue tolak tawarannya,,
Mending gue tolak sekarang, daripada tar tambah runyam deh, Cuma gara-gara hasrat pengen resign..
Eits, sometimes, saking pengennya sesuatu, kita sering dibutain ama sekitar, padahal mungkin sekitar lagi "warning"-in kita..

Okay, selanjutnya, gue pernah kirim lamaran ke salah satu software house di kota gue, jadi PHP programmer..
En ini pengalaman pertama kalinya, dapet tes nguji kemampuan logika gue sengihnampakgigi
Interview di satu ruangan dingin (ato dingin karna takut?) en angel nungguin di luar ruko sedih
Kaga disuru nungguin di dalam sedih
Interview dibagi 3 sesi, kalo ga salah, pengenalan, tes logika, satu lagi lupa >.<
Beberapa ari kemudian, gue dapet telpon, en dikasi tau, kalo Kamis depannya bakalan interview sekali lagi, tapi kali ini di Singapore !!!!
waw waw waw sengihnampakgigi
en guess what, tiket PP dibayar loh !!!!
haha…
tapi,,, ada tapinya, gue kaga ngambil kesempatan ini sengihnampakgigi
whyyyyy?????
because, gue selalu diingetin Ce Didia, saat interview, look around and feel the air gelakguling
maksudnya, saat interview, lihatlah sekelilingmu, dan dibagian ini, biarkan hati nurani yang ngambil bagian sengihnampakgigi
karna hati nurani ga pernah boong,,
oke, back to hati nurani, saat interview pertama kali, pas pulang gue ngerasa ga enak..
why? Karna, sewaktu interview, gue kaga dapet point, gue ini kerja buat sapa,,
jadi according to yang interview gue, ceritanya, gue ini kerja buat salah satu software house di Singapore, tapi karna mereka hire karyawan mahal, jadi hire orang Indo..
tapi gue "minjam" office perusahaan yang interview gue ini..
waktu gue tanya ama dia, system gaji, cuti, dll gimana? Dia lagi-lagi ga bisa jawab en Cuma bilang gue ini bukan kerja buat mereka, tapi perusahaan lain,,
loh kalo gitu, ngapain interview gue ya? (heran)
ya, setelah pertimbangan yang berat dan berat, gue putuskan mundur..
berat because, ga bisa dipungkiri, I am still love programming, A LOT !!!! En gue bisa belajar bahasa programming baru yang dari dulu gue pelajari dikit-dikit

Errrr, setelah nolak yang ini, beberapa lama kemudian, gue coba submit ke perusahaan coklat terbesar di Asia, PT. Asia Cocoa
yummmyyyyy
pengalaman pertama kalinya, interview ke antah berantah gelakguling
Hari interview tiba, gue pergi ke sana, en waw gue bener amaze liat nih PT
pagarnya, di remote dari pos satpam *udik*
itu belum seberapa, sewaktu gue berdiri di depan pos satpamnya, angin berhembus, dannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn
gue kecium harum coklat !!!!!!!!
oh gosh, harum banget, coklat campur kacang (ngiler)
Haha,,
Well, yang ini kaga jadi murni karna gaji,,
gajinya low, tapi itu pun masi kotor, mana lokasi tempatnya jauh sedih
Gue Cuma mikir, dengan umur gue yang sekarang dan status gue yang udah berkeluarga, gue kayaknya ga pantas lagi nyoba-nyoba kerjaan,,

After yang ini, gue coba di salah satu software house lagi..
Karna gue bilang ke Tuhan, "ya deh Tuhan, aku ke programming, kalo yang coklat ini kaga jadi juga,,,"
setelah submit lamaran, ga lama dipanggil buat di tes..
setelah di tes, gue baru tau, ternyata tes dibagi jadi 2 sesi, tulisan dan praktek, kalo lewat semua, baru dipanggil interview..
semua gue ikutin, en diberi kemudahan ama Tuhan, yap, kemudahan,,,
gue dikasi bocoran soal sama yang nelpon gue :puppyeyes:
setelah semua tes udah dilewatin, tinggal nunggu panggilan interview, kebentrok ama lebaran, en dikasi tau tar lewat lebaran baru dipanggil..
tapi until now, there's no phone call from them..
sedih?
ga begitu juga..
loh?
haha, karna saat itu gue mikir, Tuhan pasti nyediain yang lebih baek buat gue,,
coz setiap lamaran yang gue kirim, gue pasti sertai doa, minta Tuhan tahan langkah gue kesana kalo itu ternyata rancangan buruk, karna gue ga bisa liat masa depan gue, sedangkan Dia bisa..
actually, yang bikin gue sedih adalahhhhhh "Yaaaaa besok masuk lagi ke sana, en dibusukin lagi" , perasaan guilty karna cuti mulu, en gaji gue dipotong, karna cuti gue udah abis !!!! gelakguling

Now, gimana?
After clerk kaga diperpanjang kontraknya, A mutusin kami ga perlu clerk lagi,,
jadi kerjaan gue jadi double, so, kerjaan si clerk gue yang handle, karna Cuma gue yang bisa..
Fine, gue coba ngambil sisi positip dari ini semua, en coba jaga pikiran supaya jangan dimasukin pikiran jahat lagi,,
Of course still nyuri-nyuri pikiran nyari kerjaan gelakguling dikittttttttttttt aja kok jelir
Tuhan selalu punya tujuan tersendiri dalam hal yang terjadi dalam hidup kita masing-masing, setuju?
Yang kita lihat itu kegagalan, tapi menurut Tuhan itu adalah salah satu keberhasilan Dia membimbing kita tetep di rencana Dia..
Dan, kabar yang ngejutin, seminggu yang lalu, gue dapet kabar, K mau resign, karna dia mau ke Filipine
wow, bener-bener ajaib,, karna bener-bener sekarang keliatan maksud Tuhan kenapa "gagalin" semua rencana resign gue..

Diliat dari prospek gaji dan jabatan, jujur, gue bener-bener angkat tangan.,,
ya, gue bener-bener jujur, gue ga ngincar lagi jabatan yang pernah ditawarin ke gue sama A,,
tapi, gue pengen banget, balekin lagi MIS jadi seperti dulu,,
yang bisa candaan ama departemen laen..
supaya A kaga dibenci ama dept laen, khususnya dept akunting,,
supaya A bisa balek lagi ramah seperti yang dulu..

But, gue bingung mau mulai darimana yak?
Ada yang bisa bantu? gelakguling


No comments:

Post a Comment