Monday, January 9, 2012

baru sampe hotel nih :puppyeyes:

ehem..
today was so funnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

pagi-pagi buta misua udah ke Mc'D terdekat buat beli sarapan.
Sarapanku & misua pagi tadi : Double Cheese Burger (gue) + Big Mac ( misua) + French Fries.

abis sarapan, berangkat ke airport Changi, pake taksi, ngeliat ke luar, kanan kiri masi gelapppp
maklum, pesawat kami terbang jam 9.45
en 2 jam sebelum berangkat kami arus udah sampe airport.

begitu sampe di airport, waw, ternyata kaga kami aja yang berangkat di pagi-pagi buta.
en banyak penerbangan ke luar negri, osaka, kl, bali, dll
banyak orang jalan kesana-kemari.

kami cari counter Air Asia, tus check in.
check in now arus sendiri, bisa via internet, tus nanti kita print, bisa juga langsung di airport.
tapi yang ini kita print sendiri, karna masi newbie sengihnampakgigi

setelah check in, kami masuk ke dalam, en looking around.
setelah looking around, kami duduk di kursi tunggu sambil nunggu jam penerbangan kami.

sekitar nunggu sejam-an , akhirnya dipanggil juga, setelah lewatin berbagai macam cek ini itu, then masuk ke pesawat kami.

kami nyampe di Bali sekitar jam 11an..
dari jendela pesawat, keliatan kalo Bali lagi mendung, en ombaknyaaaaa penat
sempet kepikir, untung kaga mesen paket diving penat

tapi di dalam airport Ngurah Rai, antrian panjang sekaliiiiiiiiiiiiiiiiiii
akhirnya setelah lewatin antrian panjang, kita bisa juga keluar dari dalam airport en dijemput sama tur guide kami, Mr. I Ketut Dita.

en kami disambut bunga selamat datang love

ternyata, Pak Dita udah nungguin dari tadi, en kelamaan nunggunya :tsk:
en karna itu, kami jadi ga sempet lagi ke hotel , jadi kami langsung meluncur ke dreamland.

Dreamland

kami masuk ke 1 daerah yang luassssssssssssssssssssss banget :puppyeyes:
dari pintu masuk, sampe ke pintu gerbang pantai, jauhhhhhhhhhhhhhhhhhh
wow, kesan pertama gue waktu masuk tadi, GO GREEN BANGET !!!!
tapi, udah mulai turun ujan :ayokona:

begitu sampe ke pintu gerbang, Pak Dita bayar karcis, en dia tungguin kami di semacam ruang tunggu.
ups, ternyata kita belum masuk ke kawasan pantainya, see how big the land is !!!
satu-satunya akses untuk ke pantai, naek shuttle bus, yang ada setiap waktu.
jadi kita pergi ke pantai dan pulang balek ke tempat karcis tadi, arus naek shuttle bus itu.
begitu turun dari shuttle bus, kita masi arus turunin tangga, tus jalan lurus.
sepanjang jalan menuju pantai, banyak toko yang jual maxi dress, topi, tas, dll
begitu jalan sampai ujung, sempet kecewa, karna kok pantainya bukan seperti my imagination, hamparan pasir putih yang luas,,
tapi setelah take a look, kami arus turunin anak tangga lagi baru beneran nyampe ke pantainya, yes, a real beach !!! bukan "pantai" dengan pasir timbun sengihnampakgigi

wow, pasir putihhhhhhhhhhhh, laut biruuuuuuuuuuuuuuuu, ombaknyaaaaaaaa :puppyeyes:
abis ngambil foto beberapa (malu-malu) kita langsung balek ke mobil, coz ujannya mulai deras nangih

next : ULUWATU

waktu di batam, kita udah diwanti-wanti sama atasan misua, karna dia baru aja balek dari Bali seminggu sebelum kami berangkat holiday.
Dia blg, jangan make baju ato accessories yang full colour, karna monyet nganggep itu buah-buahan en jadi menarik perhatian mereka sengihnampakgigi
tus, misua juga udah beli sebungkus kacang buat bagi-bagi ke monyet.

di mobil , selama perjalanan, udah diwanti-wanti bakalan ketemu monyet sama Pak Dita sengihnampakgigi
en dikasi tau untuk nyimpen accessories yang gampang copot supaya kaga direnggut paksa oleh si monyet sengihnampakgigi

begitu nyampe di bagian depan, udah ngeliat monyet dimana-mana..
pengunjung yang make bawahan di atas lutut, diharuskan make kain penutup yang bisa diambil di pintu depan.
kalo cewek kain warna purple, kalo cowok make kain yang diikat ke pinggang warna kuning.
abis moto, kita masuk, en jalannya menurun. Sepanjang jalan, banyakkkkkkkk banget pohon rindang en lebat, terus banyak banget ibu-ibu yang jualan rambutan en semacam kacang-kacangan.
Nah, begitu sampe dibawahhhhhhhh, pemandangannya cuakepppppppppppp
jadi kita berdiri di semacam jembatan, bagian kanan atas ada pura diatas tebing yang kayak di pilem-pilem !!
oh gosh, gue kaga nyangka bakalan nginjek kaki ke tempat yang gue liat di pilem !!!
pemandangannya cakep banget, banyak monyet dimana-mana, bule dimana-mana, bawahnya tebing curam banget, en ngadep Samudera Hindia.
Pak Dita cerita, sekitar beberapa bulan lalu, ada turis asal Italia yang bunuh diri loncat ke bawah
nangih
Katanya karna dia stress baru ditipu orang, en duitnya dilariin orang.
Saat itu juga langsung diadain upacara penyucian untuk bersihin pura tersebut.
Karna pura itu suci en ga boleh ada pertumpahan darah.
so, cewek yang lagi (maaf) menstruasi, ga boleh masuk pura, yang lagi menyusui juga ga bole.
kenapa? karna asi melambangkan kehidupan( memberi kehidupan ke bayi), sama dengan sifat darah.

penasaran pengen ke bagian atas, kita mulai naek tanjakan buat ngeliat ke arah yang lebih tinggi ( ke daerah pura )
Tapi kita ga boleh masuk ke Pura tsb, kecuali orang suci, ato acara Nyepi.

waktu kita mulai naek tangga, misua pengen moto sama raja monyet, en gue hadep membelakangi pura, tiba-tiba gue ngerasa ada yang mukul kepala gue, tapi waktu itu gue masi mikir mungkin tas orang, tapi ga lama, rambut gue jadi terurai, en didepan gue ada monyet lagi maenin ikat rambut gue gelakguling
oalah ! ternyata tadi monyet yang nyambar ikat rambut gue, en setelah ngambil, tuh monyet mamer ke gue, minta barteran sama makanan ! gelakguling
eh eh ehhhhh pinternya gelakgulinggelakgulinggelakguling

lagi asik-asiknya maen sama monyet, eh mulai ujan nangih
akhirnya buru-buru naek anak tangga, en berteduh dulu sebentar sambil ngeliat beberapa orang ngukir kayu.

udah agak reda, kita mulai jalan lagi, en moto-moto lagi.
setelah puas moto-moto, kita udahan, en balek deh

next : JIMBARAN

pas banget, coz kita udah laper !
karna belum makan dari siang tadi.
kita makan indoor, karna ujan deras banget nangih
padahal udah ngebayangin makan di luar, di pesisiran pantai, ditemani lilin, dan ombak nangih
menu makanan ari ini ikan bakar - sotong - udang bakar - kerang
Pak Dita kaga ikutan kita makan malam, dia nungguin di luar tepuktangan
abis makan kita cabut, coz ga ada pemandangan yang bisa diliat nangih

next : HOTEL

kami nginap di hotel Adi Dharma di Legian Kuta Bali sengihnampakgigi
resepsionisnya ramah banget..
natural banget karna sepanjang jalan menuju kamar ijoooooo, rindang banget..
kamarnya bersih banget- rapi - luas - tenang !
ada balkonnya, wc bersih (hal pertama yang gue nilai setiap kemana-mana)
tus kami dapet kupon welcome drink yang valid dari tanggal 9 sampe 12

abis mandi, kami istirahat en siap-siap buat petualangan besok sengihnampakgigi