Friday, January 4, 2013

[Review] Bruce Almighty




















Lucu en bermakna !
itu kesan pertama yang bisa gue bilang untuk film ini. Bruce yang diperankan oleh Jim Carrey, si The Mask yang terkenal dengan muka ijo en mulut lebarnya ntuh :D

Spoiler detected !!! Jangan baca kalo masi belum nonton :D

Disini, dia memerankan seorang reporter TV swasta yang bekerja di lapangan.
Suatu hari, dia harus menghadapi kenyataan buruk, dia dipecat, kemudian dipukul segorombolan preman.
Bruce kecewa dan marah pada Tuhan karna mengganggap Dia tidak adil.

Suatu hari, Bruce mendapatkan pesan, dan menyuruhnya pergi ke sebuah gedung untuk mendapatkan pekerjaan baru.
Bruce segera pergi ke tempat itu, dan ternyata dia bertemu dengan Tuhan, dan Tuhan menawarkan pekerjaanNya pada Bruce, yaitu menjawab semua doa-doa manusia.
Ga cuma itu, Bruce juga diberi kekuatan mistik untuk membantu pekerjaannya.

Bruce yang kini dilengkapi kekuatan mistik, dia mulai "memperbaiki" kehidupannya dulu, mulai dari mengerjai kelompok preman yang memukulnya, sampai mengerjai reporter lapangan yang menggantikan dia, dan pembaca berita, posisi yang dia incar dari dulu.

Tapi, Bruce punya pekerjaan lain yang harus dikerjakan, yaitu menjawab semua doa-doa manusia, jika Bruce tidak mengerjakannya, suara-suara doa yang dipanjatkan manusia akan semakin keras dan keras dan keras dan keras.
Akhirnya Bruce membuat semacam email untuk menjawab semua doa-doa yang masuk satu persatu.
Bruce tidak menyangka bahwa ternyata dia harus menjawab banyak sekali doa yang ternyata datang bertubi-tubi.

Akhirnya Bruce mengambil langkah singkat, SELECT ALL - REPLY "YES" untuk semua doa yang datang.

Semuanya terlihat mudah, smart, dan perfect untuk Bruce, sampai akhirnya warga Buffalo demo karna 400 ribu orang menang lotre, dan 1 orang hanya mendapat 17 dolar (kalo ga salah ingat) dan masi banyak lagi efek samping dari semua jawaban YES untuk doa-doa manusia di kota Buffalo (saja).

nah, selanjutnya nonton sendiri yah :P

------------------------------------------

Awalnya, gue nonton cuma setengah doang terus kepotong karna uda keburu mau pulang, en kepotong dibagian Bruce yang menggunakan kekuatannya dengan semena-mena, en lagi lucu-lucunya.
En awalnya gue sempet mikir, "nih film emang kaga diprotes gitu, karena seolah-olah mau nyeritain Tuhan itu sembrono, tapi yah enjoy aja dah, namanya juga film."

Sebulan kemudian, nih film diputar ulang lagi di salah satu channel TV, en gue dapet kesempatan nonton full filmnya.

Misua gue sempet nyeletuk, "ngapain sih nonton film beginian, film ini kan ga bagus,, masa Tuhan make kekuatannya untuk ngerjain orang."

Well, gue hargai pendapat dia en gue ajak dia nonton nih film, dengan catatan, liat dari perspektif hiburan aja.
Bukan maksud hati mau "mengiyakan" semua ajaran yang ada di film, cuma gue mau ngajak dia bareng ketawa-ketiwi buang stress setelah kerja seharian.

Dan begitu film habis, gue sharing pemikiran gue ke dia, sudut pandang laen :D

setelah gue nonton ini, selaen merasa terhibur, gue juga jadi mikir en bersyukur untung banget Tuhan kita ga pemalas seperti Bruce.

Coba bayangin Tuhan juga SELECT ALL - REPLY "YES" untuk semua doa yang masuk?

bisa-bisa si A bisa aja mati terbunuh karna nama si A disebut-sebut dalam doa si B karna si A baru saja memarahi si B waktu di tempat kerja tadi.
sorry untuk pemikiran ekstrim, efek terlalu banyak nonton fox crime :P
tapi bukan ga mungkin kan? ditengah dunia yang lagi evil-evilnya sekarang ini.

Terkadang kita mungkin sering mengeluh dan bertanya :
- "Tuhan, saya sudah rajin berdoa, tapi kok saya ga melihat adanya perubahan?"
- "Tuhan, mana janjiMu? kok saya tetap aja berada pada kondisi awal?"
dsb nya

Itu bukan karna doa kita ga sampai ke Tuhan, ato Tuhan tidak mau menjawab doa kita karna baru aja kita marah-marah ke pasangan kita.
Tapi itu karna Tuhan menjawab doa kita satu persatu dan Dia mengecek 1 per 1 jawaban Dia untuk kita apa baik untuk kita atau tidak, bahkan mungkin untuk seluruh umat manusia.

Gue selalu ingat kata gembala gereja,
Dia, Tuhan Allah yang tidak pernah terlambat menjawab doa kita,
tapi Dia juga tidak tergesa-gesa menjawab doa kita.
So, I think we must stop our complaining now, including me *tutup muka* stop asking Him where's our part, where is the answers and bla bla bla.
Kita sudah cukup melakukan apa yang jadi bagian kita, which is praying, en trust me, di tengah dunia yang serba mengejar kita dengan semua kebutuhan yang ada di dunia ini, terkadang susah sekali untuk duduk diam, bercerita panjang lebar, dan jujur dengan apa yang kita pikirkan, rasakan, inginkan kepada Tuhan yang biasa disingkat dengan kata yang terdiri dari 3 huruf aja yaitu D.O.A
jadiii bersyukurlah kalo kita masi bisa berdoa padaNya :D
dan jangan batasi kuasa Tuhan untuk bekerja dalam hidup kita.

Eits, aduh Tuhan, tapi deadlinenya besok, bukan maksud mau menghambat Engkau bekerja, kalau memang benar Engkau selalu menyertai saya, kenapa sampe sekarang belum keliatan titik terangnya nih?

bukan artinya gue ga pernah ngalamin kalimat diatas :P
en (terkadang) gue diingetin perkataan salah satu pendeta *walaupun kadang mostly banyakan panik en lupa*  :
gue inget-inget lagi apa aja yang udah Dia tolong tepat waktunya. en viola! It works !
bukan jawabannya langsung di depan mata, tapi gue jadi tenang :)


ternyata, ketika kita mulai ragu, goyah, panik dan ga percaya lagi akan pertolonganNya, mengingat kembali apa aja yang sudah Dia lakukan untuk kita, kita akan disadarkan betapa "MANIS" nya Tuhan Allah kita :)

yap, gampang yah..
ah ga juga :P
jadi inget kata pendeta yang laennya lagi, mengikuti Tuhan Yesus itu gampang-gampang susah, ngeri ngeri sedap :D
tapi saran diatas layak dicoba kan, en dijadikan kebiasaan :D

semoga kita semua, termasuk gue, selalu bisa bersabar menunggu pekerjaan Tuhan yang sempurna dalam kehidupan kita semua ya :)

Sekian dulu sharingnya ;)
Jesus bless \(^.^)/

Ratapan 3:26
Adalah baik menanti dengan diam pertolongan TUHAN.

No comments:

Post a Comment