Thursday, October 1, 2015

[ Movie Review ] The Giver 2014



IMDB

Gue nonton film ini di salah satu channel berbayar di rumah.
Maklum sejak hamil kaga bisa, kaga boleh, males ( red: pilih salah 1 ) nonton di bioskop.
Filmnya emang rilis taon 2014, tapi not sure, emang kaga tayang di bioskop indo, ato gue kelewatan nih film, secara taon lalu gue masi rajin-rajinnya absen ke bioskop *ngakak*
tapi yang pasti ini film baru tayang disalah satu channel TV berbayar di rumah.
Yah itung-itung ga sia-sia deh gue bayar mahal buat langganan TV ini, jadi setidaknya kaga nganggur karena filmnya uda gue tonton semua di bioskop *ngakak*

Awalnya nih film bosenin bok !
Awal-awal cerita, gue pikir TV gue rusak, karena hitam putih doang -_-"
POSTINGAN DIBAWAH SPOILER ALERT YAH !
Ceritanya hampir mirip sama Divergent, 1 kota yang aman, tentram, damai sejahtera, nganut system "kasta" sesuai dengan talenta kita.
Kedamaian di kota tersebut bisa terjadi karena The Elder nyembunyiin semua hal jelek yang ada di dunia kayak perang, ketakutan, cinta, dll dari para penduduknya, jadi semua aktifitas penduduk di kota tersebut di atur oleh The Elder.

Suatu hari, ada 1 anak yang punya talenta lebih, dan dinobatkan semacam "server" di kota tersebut untuk menjaga kestabilan kota ini dengan cara nyimpan semua memory2 hal jelek yang ada di dunia.
Hari demi hari si anak dapet pelajaran dari mentornya, dan si anak pelajari, betapa indahnya dunia yang disembunyiin oleh si Elder ini dari para penduduknya.

Kurang lebih kayak gitu deh ya sinopsisnya =P
Kalo ga ngerti, baca aja sinopsis IMDB, linknya diatas =D

Nah, abis nonton, gue ngerasa film ini intinya yah OK lah untuk dijadiin renungan.

Film ini ngajarin kalo tidak semua hal yang baik adalah baik, LOH ?
Yap, kita perlu ngalamin yang namanya perang, biar kita bisa belajar mengasihi orang lain.
Dan dengan mengasihi orang lain, kita bisa belajar betapa indahnya CINTA itu.

Kita perlu ngalamin kesakitan karena jatuh ( di kota ini ceritanya no ski es walaupun ditutupin salju, karena the elder takut para penduduknya bakalan jatuh dan terluka ), biar kita bisa belajar tentang rasa sakit dan berhati-hati.
Dan ga ada salahnya sekali-sekali kita menikmati hidup dengan melawan arus, jatuh dan terluka ( ceritanya si anak ngajak cewek gebetannya untuk berseluncur di semacam piramid di tengah kota pake tray )

Kita perlu ngalamin yang namanya takut, supaya kita bisa belajar berdoa,berserah, dan percaya sama Tuhan.

Kita perlu ngalamin yang namanya kehilangan seseorang yang kita kasihi, supaya kita bisa belajar menggunakan waktu sebaik mungkin bersama orang tersebut.

Dan dunia akan jadi lebih indah, dan berwarna, kalo kita bisa ngalamin semua hal tersebut diatas (di film, ceritanya ketika anak ini lari dari kejaran tentara suruhan the elder, en nembus batas kota, akhirnya semua kota berubah jadi berwarna , ga itam putih lagi )

The elder setengah mati susah payah jaga supaya kota ini dipenuhi dengan hal yang baik, no war, no fear, no hurt, no pain, tapi akhirnya bikin the elder sendiri jadi manusia yang tidak berperasaan sama sekali, ga tau apa indahnya cinta, ga tau apa namanya bahagia karena kelahiran, apa enaknya? =P

So, jangan berpikir hidup bakalan indah kalo ga ada masalah, itu hanya akan membuatmu tidak dewasa =D

Kira-kira seperti itu lah makna yang gue dapet dari film ini.
See you next time yah di next review.

No comments:

Post a Comment