Thursday, October 15, 2015

My Pregnancy , part 7

Ini baru pulang dari check up kandungan niee
Usia kandungan 34W6D , kok jd mundur ye , apa gue yang salah ngitungnya? Tapi gue nandain perminggu di planner sesuai dengan hasil USG week keberapaaa gitu *garuk2 kepala*
Auh ah gelapp yang penting sehat-sehat deh =P

Wellll , banyak yang mau diceritain nih XD
Masi ingat kan kalo gue sempet diare kemaren?
Nah selasanya gue cek up ke dokter , karena keburu panik duluan karena di underwear kok kyknya basah , tapi cuma dikit doang.
Tambah panik lagi karena gue ga ngerasain gerakan baby -_-"
Tus keingat kata dokter , kalo ada air yang keluar en/or gerakan baby melambat or ga ada , kamu segera periksakan diri.
Yo wis , gue cepet2 stop kegiatan gue waktu itu ( waktu itu lagi kerjain katalog ) tus cepet2 rebahan di tempat tidur.
Baca2 forum malah bikin takut , jadi eike coba nenangin diri dengan menggambar.
Ga lama , baby uda mulai gerak2, mungkin lagi tidur kali yah tadi , kamu bikin panik mama aja nakkk.
Abis makan coba ke toilet lagi , eh basah lagi di tempat yang sama T_T
Abis konsul ma mama , agak tenangan dikit , infoin deh ke angel *awalnya mau nunggu dia pulang aja biar dia ga panik di tempat kerjanya , kasian jdnya kalo mpe kaga konsen kerja*
Btw mulai sekarang panggil angel aja deh yah, kalo pake kata "suami" berasanya kok jauhhhhhhhh banget *halah*
Tapi angel insist mau ngecek aja ke dokter , sempet argue bentar , tapi ya uda ngalah aja , toh demi kebaikan kami juga kan? =)
Abis daftar , meluncurlah ke rumah ortu.
Singkat cerita , waktu ketemu dokter , dokter minta jangan panik , karena air ketuban gue ok ok aja , en yang dia maksud waktu itu adalah air yang keluar dalam frekuensi banyak , bukan sedikit-sedikit, karena logikanya , rahim kita ini kayak botol terbalik yang isinya penuh dengan air , nah mulut botol ini disumbat dengan penyumbat , dalam hal ini baby kita , kalo baby kita gerak dikit en jadinya kalo berlubang sedikit , bakalan keluar dikit airnya.
Kurang lebih gitu yaa , CMIIW yah XD
Tapi , ada tapinya nih , begitu dokternya duduk ke meja dia , dia minta gue nginap di RS buat istirahat.
Loh? Whyy?
Beliau jelasin gue ini kecapekan, en chance lahirin premature lebih besar dari minggu kemaren.
Jadi selama di RS gue diinfus, en bakalan dikasi obat penguat paru-paru baby, buat jaga-jaga in case beneran lahiran di Oct ini *amit2* 
Gue shock, tapi sedih juga, segitunya kah?
Tapi percuma shock dan bersedih ria kan? Lebih baik kita idemin aja apa kata dokter.
Yang lucunya, dokternya nanya mau kapan, ya eike jawabnya besok dong, setidaknya pulang rumah,  ngadem dulu di kamar (karene eike uda ambil keputusan pulang dari rawat inap ini nginap ke rumah ortu deh), siapin baju dan perkakas dulu, en biar ortu kaga paniks. *emangnya holide ye*
Tapi dokter senyum, en angel nanya, bagusnya kapan, en dokter jawab sebenarnya lebih cepat lebih baik, so, angel akhirnya mutusin malam itu juga langsung rawat inap deh di klinik.
Malam itu juga angel juga ngambil cuti 3 hari buat jagain eike di klinik *Makasih ya sayang* en malam itu juga eike ngerasain infus untuk pertama kalinya.

Waktu suster mulai eksekusi infusnya, perut gue "gembung" en gue ma angel masi sempet bercanda, bilang "si baby lagi happy yah" en elus-elus tuh perut.
Begitu suster liat, langsung ditegur, en dikasi tau kaga bole dielus-elus, karena itu namanya kontraksi.
Hah?
Di benak gue, kontraksi itu yang sakit-sakit, teriak-teriak, mules-mules, ternyata kalo perut tegang en keras itu namanya uda kontraksi !!!

Foto ini bukan untuk ajang pamer, tapi jadi reminder buat next pregnancy, arus jaga kesehatan dan stamina baik-baik, hal yang keliatan sepele, tapi akibatnya arus ditanggung oleh baby. En FYI, diinfus en disuntik obat itu rasanya sakit banget T_T rasanya pembuluh darah mau pecah !!

Di hari ke 2, gue diambil sample darah, en dari sample darah, ketauan kalo eike infeksi kandung kemih.
Tus juga infus gue dipindah dari tangan kiri ke kanan, karena bengkak -_-"
sempet macet karena sempet abis infusnya en kaga info ke suster *lupa* en sempet angkat tangan jadinya darahnya naek *sigh* 

Hari ke-3, setelah cek tensi, en make sure ga kontraksi lagi, gue diperbolehkan pulang, en minggu depan cek up lagi, which means adalah hari ini ^^
Dan hasil cek up ari ini, ancaman lahir premature uda ga ada, masa kritis baby uda lewat ^_^
En uda bole jalan lagi, tapi teteppppppp arus lebih banyakin frekuensi istirahatnya daripada jalannya.
Juga dikasi tau, baby bakalan aktif gerak, en bakalan ngerasa pegel, sakit sedikit2 en itu wajar.
Ya intinya, baby sehat-sehat en siap-siap nunggu kelahiran sang buah hati *hugs*

Note for myself : kesehatan itu penting, stamina itu penting.
JANGAN banget kerja kuli, en ngerasa sanggup-sanggup aja, tapi baby di dalam beda dengan kita.
Kerja sesantainya aja, dibawa santai en rileks aja.
DANNNNNNN kalo perut keras or tegang itu namanya kontraksiiiiiiii =))

See you in the next story yah :)

No comments:

Post a Comment