Thursday, August 27, 2015

My Pregnancy, Part 2

Supaya ga lupa =P
Baca Part 1 nya disini ^^

Usia kandungan ku uda 28W-sekian-D ^^ *maap belum kontrol dokter jadi ga tau tepatnya berapa D + males ngambil planner *

Kita sambung dari part 1 dulu yah.
Singkat cerita, berhari-hari gue nangis bombay mikirin miom gue, baca informasi di inet, nangis lagi, kepikir nangis lagi, ngeliat foto USG, nangis lagi, abis kontrol, nangis lagi (waktu itu jadwal kontrol 2 minggu sekali karena miom ini), pokoknya drama queen deh =))

Suatu pagi, pas lagi mandi, gue ditegur ma Roh Kudus, kira-kira kayak gini deh percakapan gue dengan Roh Kudus,
RK : "kenapa kamu nangis dan bersedih?"
gue : *air mata masi berlinang* *ceritanya mau jadi drama queen lagi di depan RK*
RK : "ngapain kamu nangis? padahal kamu tau kamu ga boleh nangis, kalo nangis efeknya buruk buat baby?"
RK : "kalo ternyata ga ada apa-apa, sia-sia dong air mata kamu? uda gitu, kamu uda mengancam kesehatan baby kamu!"
JLEB!!! Waktu itu juga tiba-tiba air mata gue berhenti, en sejak itu, gue seolah-olah dapet kekuatan baru en sejak hari itu juga, sampe detik ini gue ga pernah nangis lagi !! Ajaib kan? IYA AJAIB !
Gue cerita ke suami, en gue berjanji ma dia en diri gue sendiri, ga bakalan nangis lagi karena masalah ini.
en malam itu juga, gue dikasi kekuatan sama Tuhan, bahwa, "everything will be fine. Don't be afraid, I'm here with you. Udah banyak hal-hal buruk yang kita lalui bersama, dan engkau tahu, Aku tidak pernah meninggalkanmu kan? Aku selalu ada bersamamu kan?"

=)
ya! Tuhan selalu ada dalam setiap badai-badaiku !

Semangat baru.

Setelah kontrol ke sekian kalinya sama dokter kandungan, gue beneran ga puas sama jawaban-jawaban dokter, karena gue kaga dikasi nasehat sama sekali tentang apa yang harus gue lakukan, apa yang bole dimakan dan ga bole dimakan, pokoknya semua yang harus gue tau, malah HP gue lebih banyak ngasi info dari pada dokter gue.
Sore itu, gue curhat ma suami perasaan gue tentang dokter ini, en pengen banget rasanya ganti dokter laen aja setelah disaranin ma temen, "kalo ga sreg coba ganti dokter aja."
en ternyata suami juga ngerasain perasaan yang ga enak tentang dokter ini, en suami akhirnya nyoba cari informasi tentang dokter lain, dan doi dapet 1 nama dokter , plus cewek lagi.
Ngikutin saran dari forum, kami arus buat janji dengan dokter ini min 3 hari sebelum hari kontrol, dan arus datang jam 3 sore hari H buat konfirmasi. Repot yaaaa, tapi demi anakkk...

Singkat cerita, hari kontrol dokter cewek ini tiba, en gue bener-bener sreg banget ma dokter ini.
Yang bikin gue hepi, dokter ini bener-bener bisa jawab semua pertanyaan yang ada di kepala gue dan gue bisa pulang dengan perasaan lega karena semua pertanyaan di kepala gue uda terjawab.
Yang bikin gue makin suka ma dokter ini, setiap pulang dari kontrol, gue ga pernah ngerasa "useless", "takut", "sedih", "bingung", dan kawan-kawannya, yang ada tiap pulang gue ngerasain energi positif en energi kalo gue bisa lewatin ini semua *hugs*

En sampe detik ini, gue masi kontrol ma dokter ini, en baby sehat =)
And I'm very very excited untuk hari besok-lusa-dst nya mpe hari kelahiran baby =)

Kadang, ketika kita diberi 1 masalah, hati dan telinga rohani kita ditutup sama energi negatif dari masalah ini, ( takut, panik, kecewa, sedih, marah, dll )
Tapi ingat, Tuhan Yesus maha kuasa, Dia Raja segala raja, Dia lebih besar dari semua masalah kita.
Dari miom ini, gue dapet pelajaran tentang berserah.
Gue belajar berserah dan turut pada kehendak Tuhan, terjadilah sesuai kehendak Dia.


Ya Abba Bapa, ini aku anakmu,
Layakkanlah seluruh hidupku,
Ya Abba Bapa, ini aku anakmu,
Pakailah sesuai dengan rencanamu.

Dan 1 yang pasti, gue tau, Dia selalu ada buat gue, dan Dia berjalan di depan gue sekarang.
Karena, ketika gue melihat kembali ke belakang, sungguh, Dia selalu sertai perjalanan hidup kami, bahkan yang terburuk pun, Tuhan selalu menyertai kami =)

Jadi, buat siapapun yang baca blog ini, yang lagi struggle masalah apapun, entah itu financial, pasangan hidup, pekerjaan or masi banyak lagi yang lain, jangan takut !
Ingat kembali masa-masa Tuhan Yesus menolong engkau dimasa lalu, Dia tidak pernah meninggalkan kita, dulu-sekarang-bahkan selama-lamanya =)

Sekian dulu ya untuk ari ini, suami uda pulang kerja =)
Stay tuned untuk cerita yang lainnya ^^

God bless you, all =)

No comments:

Post a Comment